Perkuat Infrastruktur dan Talenta IT, Bank Aladin Gandeng Google Cloud

27 Januari 2022 17:00 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi Logo Bank Aladin (Bank Aladin)

JAKARTA -PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) menggandeng Google Cloud untuk membangun arsitektur teknologi yang kuat dan ekosistem yang dinamis demi pertumbuhan bisnis bank digital ke depan.

Presiden Direktur perseroan, Dyota Marsudi menyatakan dengan kecepatan yang dimiliki Google Cloud, perseroan akan memiliki komputasi yang andal dan aman, penyimpanan dan layanan jaringan dengan host Google Cloud yang berada di wilayah Jakarta. 

Didirikan sejak Juni 2020, Google Cloud telah membangun infrastruktur lokal yang akan membantu perseroan dalam memenuhi persyaratan peraturan, kepatuhan serta mempercepat inovasi dari dekat.

“Kami senang berkolaborasi dengan Google untuk kesuksesan jangka panjang kami, yang mencakup bidang seperti layanan cloud, scalable infrastructure, data anlytic dan machine learning,” kata dia dalam keterbukaan informasi BEI seperti dikutip Kamis, 27 Januari 2022.

Lewat kerjasama ini, tim internal perseroan dapat menerima dukungan dan pelatihan yang kuat dari para engineer Google Cloud di Asia Tenggara, yang akan membantu meningkatkan ketrampilan talenta perseroan di Indonesia.

Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie menyatakan perusahaan telah berinvestasi di infrastruktur lokal dan ekosistem pengembang untuk mendukung kesuksesan pelanggan, tidak terkecuali industri perbankan digital yang tengah berkembang. 

Sebagai pemain baru, Bank Aladin dinilai tepat telah memprioritaskan solusi inovatif untuk semua ukuran organisasi, terutama UMKM yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia.

Berita Terkait