Peringati Hari Menanam Pohon, Staf dan Mitra Grab Indonesia Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Bali

01 Desember 2021 14:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Vega Aulia

Grabbers dan para mitra melakukan penanaman 1,000 bibit mangrove, sejalan dengan komitmen jangka panjang #LangkahHijau, yang bertujuan untuk mencegah erosi dan abrasi di pantai akibat gempuran gelombang laut. (Grab Indonesia)

JAKARTA - Grab Indonesia memperingati Hari Menanam Pohon dengan melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Badung, Bali. 

Penanaman bibit mangrove ini sejalan dengan komitmen jangka panjang #LangkahHijau yang bertujuan untuk mencegah erosi dan abrasi di pantai akibat gempuran gelombang laut.  

Dalam kegiatan ini, para staf Grab bersama dengan mitra pengemudi dan mitra merchant bersama-sama melakukan penanaman bibit mangrove di Wana Segara Kertih Kedonganan Badung. 

“Kami selalu mendorong para staf Grab untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi komunitas dan juga lingkungan," kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, dalam siaran pers, Rabu 1 Desember 2021.

Tahun ini, Grab bersama para mitra pengemudi dan merchant melakukan penanaman bibit mangrove yang diharapkan dapat melindungi tanah di sekitar laut agar tidak tergerus erosi, serta menjadi habitat untuk hewan. 

"Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus kami lakukan untuk terus melestarikan lingkungan di Indonesia,” ujarnya.  

Sementara itu Ketua Kelompok Nelayan Wana Segara Kertih, I Nyoman Sunarta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Grab Indonesia bersama dengan para mitranya. 

“Kami harap bibit-bibit mangrove yang telah ditanam dapat melindungi dan melestarikan lingkungan di kawasan Wana Segara Kertih ke depannya,” kata dia.  

Berita Terkait