Perbarindo Lakukan Kerja Sama Dengan Nikel Hubungan Permodalan Untuk UMKM

17 Januari 2022 22:00 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi kredit online fintech peer to peer (P2P) lending. / Shutterstock

JAKARTA - Perhimpunan BPR Indonesia (PERBARINDO) melakukan kolaborasi dengan Nikel sebuah perusahaan teknologi embedded lending, untuk menghubungkan permodalan dengan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua PERBARINDO DKI Jaya Ricardo Simatupang mengtakan, Nikel sebagai perusahaan solusi pinjaman digital end-to-end bagi bank, untuk meningkatkan penyaluran kreditnya dengan target nasabah UMKM lama ataupun baru.

"Kolaborasi ini akan mengarah kepada proyek nyata untuk transformasi digital Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan meningkatkan jangkauan sektor perbankan ke UMKM," ucap Ricardo Simatupang, di Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Selain itu, Country Head Nikel Indonesia Dewi Wiranti mengatakan, pihaknya membayangkan masa depan di mana bisnis perbankan Indonesia semakin lancar bagi pemberi pinjaman dan peminjam.

"Sangat menyenangkan untuk mengetahui berbagai inisiatif dari BPR untuk meningkatkan pinjaman kepada usaha kecil, dan kami berharap dapat berkontribusi dalam upaya ini dengan teknologi Nikel," tutup Dewi.

Berita Terkait