Pensiunan PNS Mau Dapat Modal Usaha Hingga Rp500 Juta, Bank Mantap Solusinya

TANGERANG – PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir (TMI) mendorong pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri untuk berwirausaha.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan, pihaknya akan memberikan penawaran berupa modal dan pelatihan dalam program Wirausaha Mantap Sejahtera.

“Kami berharap usaha tersebut tumbuh dengan baik sehingga mampu mendukung sektor mikro sebagai penopang ekonomi nasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 November 2020.

Adapun plafon modal usaha yang diberikan mencapai Rp500 juta dengan tenor yang dapat disesuaikan hingga individu tersebut berusia 75 tahun.

Sementara itu, alternatif lain dapat dilakukan melalui tabungan sebesar Rp180 juta dengan deposit selama 60 bulan di Bank Mantap.

Melalui kerja sama dengan Indogrosir, Bank Mantap menawarkan dua paket, yaitu Paket Silver dan Paket Gold.

Paket Silver menawarkan 500 produk senilai Rp22 juta. Pilihan ini mencakup toko seluas 3X4 meter persegi, sedangkan Paket Gold memberikan 700 produk dengan luas toko 3X5 meter persegi.

Pada tahap awal, Joseph menargetkan minimum 50 pensiunan yang berwirausaha.

“Dengan dukungan jaringan Indogrosir di 25 wilayah Indonesia, hal ini dapat memudahkan akses para pensiunan untuk membuka tokonya,” tambahnya. (SKO)

Tags:
Bank MantapJosephus K. Triprakosomasa pensiunPegawai Negeri SipilPensiunanPensiunan PNSPNSPT Bank Mandiri TaspenTNI/Polriwirausaha
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: