Penjualan Ponsel di Indonesia Masih Tinggi

15 November 2021 12:00 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Suasana sejumlah gerai di salah satu pusat penjualan ponsel di Jakarta, Senin, 15 November 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Permintaan ponsel smartphone di Indonesia masih sangat tinggi sampai sekarang. Hal tersebut terlihat dari gencarnya para vendor yang merilis lebih banyak tipe ponsel baru di tahun ini dan tetap laku.

Ditambah lagi adanya fitur yang ingin dicoba masyarakat, seperti jaringan 5G, menjadi salah satu pemicu. Meski, sampai saat ini jaringan 5G tetap terbatas, masyarakat Indonesia selalu ingin lebih siap.

Kenaikan penjualan ponsel diprediksi terjadi di tahun ini dan juga tahun depan. Meski sedikit terhambat karena dunia sedang mengalami kekurangan pasokan untuk chip, yang juga melanda PC, Mobil, peralatan elektronik lainnya.

Adapun ponsel yang paling diminati datang dari kelas mid to low dengan harga di kisaran Rp 1 juta-Rp3 juta. Sejak persaingan makin sengit antar vendor, selain harga murah, para pabrikan juga banyak membawa fitur-fitur baru ke smartphone dengan harga terjangkau.

Pasar smartphone affordable menjadi sangat menarik dikarenakan hadirnya fitur antara lain baterai kapasitas besar, fast charging, NFC, multi kamera, desain yang bagus, RAM dan storage besar, bahkan koneksi 5G. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait