Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Belum Tayang? Ini Penjelasannya

02 Agustus 2021 18:41 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021 Belum Tayang? Ini Penjelasannya

JAKARTA - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (2021) baru-baru ini telah digelar. Untuk mengikuti rekrutmen ini, Anda harus mengunggah beberapa berkas terlebih dahulu untuk keperluan seleksi administrasi.

Usai Anda mengunggah berkas, Anda perlu menunggu sampai ada pengumuman Seleksi Administrasi CPNS.

Menurut jadwal yang telah dirilis oleh Badan Kepagawaian Negeri (BKN), pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan mulai tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021 di portal SSCASN.

Akan tetapi, ada juga peserta yang tidak kunjung menerima hasil seleksi administrasi.

Seperti yang dikutip dari akun Twitter @BKNgoid, pengumuman seleksi administrasi hanya dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar.

Jadi, jika hasil seleksi administrasi instansi yang Anda lamar belum tayang, itu artinya proses verifikasinya masih berlangsung.

Jika Anda dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, Anda bisa mengajukan sanggah dengan cara log in ke https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login dan mengisikan sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan mengunggah bukti dukung yang diperlukan.

Anda juga perlu mengingat bahwa pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Berita Terkait