Pengguna iPhone Wajib Tahu! Inilah Kesalahan yang Kerap Dilakukan pada iPhone

05 Desember 2021 08:22 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Laila Ramdhini

Pengguna iPhone Wajib Tahu! Inilah Kesalahan yang Kerap Dilakukan pada iPhone (Apple.com)

JAKARTA - Seperti yang Anda ketahui, harga iPhone bisa termasuk cukup mahal sehingga penting bagi pemiliknya tentu ingin merawat iPhone dengan maksimal untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. Berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang terhadap iPhone miliknya yang justru akan membuat iPhone jadi tidak berfungsi seperti seharusnya.

Menggunakan Kabel Pengisi Daya Tidak Resmi

Mungkin Anda tergoda ingin membeli kabel pengisi daya iPhone yang lebih murah yang dijual di berbagai e-commerce. Namun, sebaiknya Anda menahan keinginan tersebut. Menggunakan kabel pengisi daya yang tidak resmi justru akan memperpendek masa pakai ponsel dan baterai. Oleh karena itu, jika Anda tetap ingin merawat dan memperpanjang umur ponsel, gunakan kabel pengisi daya Apple alih-alih membeli merek lain.

Membuat iPhone Terpapar ke Suhu yang Ekstrem

Jangan tinggalkan iPhone di dalam mobil yang udara di dalamnya sangat panas atau dingin. Selain itu, hindari menggunakan iPhone di bawah sinar matahari langsung atau dalam suhu yang sangat dingin. Seperti yang dilansir dari Reader’s Digest, cuaca panas dan dingin yang ekstrem akan mempersingkat masa pakai ponsel.

Tidak Mencadangkan Informasi Penting ke iCloud

Meskipun iPhone adalah perangkat yang cukup dapat diandalkan, namun Anda tetap perlu mengetahui bahwa teknologi bisa saja memiliki kegagalan dan tidak sempurna. Mencadangkan informasi ke iCloud akan membantu Anda untuk menyimpan data jika terjadi kegagalan pada perangkat, dan akan memudahkan Anda saat akan berpindah ke ponsel baru.

Menggunakan Pembersih Layar yang Tidak Sesuai

Jika Anda menggunakan pembersih layar iPhone yang tidak sesuai, maka Anda akan merusakkan layar iPhone. Sebaiknya, Anda menggunakan air dan kain mikrofiber untuk menghilangkan kotoran dan debu agar iPhone Anda bersih dan kembali ke bentuk semula. Anda juga bisa menggunakan kain lap khusus yang dijual oleh Apple yang bisa digunakan untuk membersihkan layar iPhone.

Menggunakan Tisu Desinfektan

Semua orang tentu tidak menyukai adanya kuman di Phone. Namun, jika Anda ingin menghilangkannya dengan tisu desinfektan, maka hal tersebut justru akan merusak ponsel Anda. 

Tidak Mengaktifkan Fitur ‘Find My iPhone’

Smartphone seperti iPhone memiliki risiko untuk hilang, dicuri atau terselip di berbagai tempat. Oleh karena itu, aktifkan fitur ‘Find My iPhone’ yang akan memudahkan Anda untuk menemukan iPhone dengan cepat.

Berita Terkait