Pencarian Properti Online Meningkat 36,8 Persen Secara Tahunan, Lamudi Luncurkan #CariSekarang

15 Juli 2021 19:36 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Ilustrasi properti. / Id.pinterest.com

undefined

JAKARTA – Situs jual beli properti Lamudi.co.id mencatat penjualan properti lewat daring tumbuh sebesar 36,8% secara tahunan (year-on-year/yoy) jika dibandingkan dengan Juni 2021 dan Juni 2020.

“Pada tahun 2021 sejauh ini, permintaan properti mengalami peningkatan rata-rata bulanan sebesar 42% dibandingkan tahun 2020,” kata CEO Lamudi.co.id Mart Polman dalam siaran pers yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 15 Juli 2021.

Mart mengatakan Lamudi.co.id berhasil mencatatkan pertumbuhan meski terdapat imbas yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Pencarian properti daring juga menjadi hal yang lumrah dan semakin diterima sebagai kebiasaan baru.

Menyambut antusiasme pencarian properti daring, Lamudi.co.id meluncurkan inisiatif #CariSekarang yang mendorong peningkatan kesadaran akan mudahnya menerapkan digitalisasi pada langkah pencarian sampai penentuan kepemilikan suatu properti idaman.

Lewat #CariSekarang, Lamudi.co.id membantu pencari properti memberikan informasi seperti tahap riset atau pencarian, opsi dan simulasi pembayaran, hingga tahap akhir pengambilan keputusan pembelian properti lewat media sosialnya.

“Kami berharap dengan inisiatif #CariSekarang, kekhawatiran yang dirasakan masyarakat Indonesia dapat tertangani dan muncul kesadaran bahwa pencarian properti bukanlah hal yang menakutkan, bahkan dapat dimulai kapan saja hanya dengan satu klik,” ujar Head of Marketing Lamudi.co.id Tabitha Audrey.

Mart juga memahami keperluan akan sarana pencarian dan pembelian online yang aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari hunian di tengah pandemi COVID-19.

“Masih terdapat keraguan akan penjualan properti secara online setelah lama dilakukan secara offline, oleh karena itu kami terus berkomitmen untuk menjembatani pengembang properti yang terpercaya dengan para pembeli,” ucap Mart.

Dirinya menyadari kepemilikan properti merupakan keputusan yang perlu banyak pertimbangan. Untuk itu, Lamudi.co.id pun memastikan quality check setiap listing dan juga menyediakan konsultasi dengan agen, perencanaan finansial, dan keperluan lainnya bagi pembeli. (LRD)

Berita Terkait