Pemerintah Tambah Kuota KPR FLPP untuk Tahun Ini

23 Agustus 2021 14:08 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Suasana rumah subsidi di kawasan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 23 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah telah memberikan tambahan kuota Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 18.500 unit pada kuartal III-2021.

Sebelumnya, kuota KPR FLPP tahun ini sebesar 157.500 unit dan diprediksi akan segera habis di bulan Oktober. Pasalnya, realisasi FLPP hingga Juli 2021 lalu sudah mencapai 105.087 unit.

Animo yang tinggi dari masyarakat terhadap rumah bersubsidi patut mendapat perhatian pemerintah. Sebelumnya, Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan antusias masyarakat dalam membeli rumah subsidi.

Untuk itu, pemerintah perlu menambah kuota KPR FLPP untuk tetap menampung permintaan masyarakat, khususnya hunian dengan harga dibawah Rp 300 juta per unit. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait