Pemerintah Jual Sukuk SR013, Harga Mulai Rp1 Juta

JAKARTA – Kementerian Keuangan kembali merilis surat berharga negara (SBN) ritel berbasis syariah yaitu sukuk ritel seri SR013.

Membidik individu warga negara Indonesia, SR013 ini ditawarkan mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 miliar dengan tingkat imbalan atau kupon sebesar 6,05% per tahun.

“Insyaallah imbal hasilnya menarik,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Luky Alfirman dalam peluncuran srri SR013 secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020.

Adapun, tujuan penerbitan SR013 bagi perserorangan adalah mendiversifikasi instrumen pembiayaan anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN).

Serta  memperluas basis investor di pasar domestik, mendukung pengembangan pasar keuangan syariah, dan memperkuat pasar modal Indonesia dengan mendorong transformasi masyarakat dari saving-oriented society menuju investment-oriented society.

Sejak dibuka hari ini, Jumat 28 Agustus 2020 masyarakat memiliki masa penawaran hingga 23 September 2020 pukul 10.00 WIB.

Proses pemesanan pembelian SR013 dilakukan secara online melalui 4 tahap yaitu registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran, dan setelmen.

Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

Luky juga menjelaskan bahwa label Syariah yang disematkan pada seri SR013 merupakan haisl kerja sama dengan Dewan Syariah Nasional dan telah memenuhi akad prinsip Syariah dari Majelis Ulama Indonesia.

Tags:
Kementerian KeuanganLuky Alfirmanpenerbitan sukukSR013Surat Berharga Negara
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: