Pecah Rekor YouTube, Baby Shark Tembus 7 Miliar

JAKARTA – Video Baby Shark menembus 7,05 miliar penayangan, menempatkannya sebagai video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.

Sampai Rabu, 4 November 2020, video yang diunggah sejak 18 Juni 2016 itu sudah ditonton 7,055 miliar kali. Video itu dapat ditemukan di channel YouTube Pinkfong! Kids’ Songs & Stories.

Channel itu sendiri sudah memiliki 40,3 juta subscribers. Lagu Baby Shark dibawakan oleh penyanyi cilik berdarah Korea-Amerika bernama Hope Segoine berusia 10 tahun.

Akun Twitter @pinkfong_usa mentwit, Baby Shark melompat ke puncak video yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang sejarah.

Guinness World Records menyatakan Baby Shark Dance menggeser Despacito karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang sudah memegang gelar sejak 2017. Video tersebut juga memecahkan rekor video musik anak-anak yang paling banyak ditonton di YouTube.

Meski tergeser, Despacito masih memegang rekor untuk video online paling disukai dan video YouTube pertama yang mendapat 5 miliar penayangan. Saat itu, Despacito menyalip single See You Again yang dibawakan Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Hingga awal November 2020, video Baby Shark mendulang 22 juta tanda suka dan 10 juta tanda tidak suka. Capaian ini menjadikannya salah satu video yang paling disukai dan tidak disukai di YouTube.

Asal muasal lagu Baby Shark tidak diketahui. Namun, lagu tersebut kemungkinan berasal dari tahun 1970-an dari kamp musim panas AS.

Tarian ini kemudian menjadi kegemaran di Korea Selatan pada awalnya, dengan pemegang rekor BlackPink yang memasukkannya ke dalam set mereka.

Tags:
baby sharkdespacitoguinness world recordshope segoinekorea selatanrekor videoVideoyoutube
%d blogger menyukai ini: