Pasien yang Kabur dari RS Persahabatan adalah Pramusaji sebuah Restauran.

JAKARTA – Pasien terduga positif Corona Virus (Covid-19) yang diberitakan kabur dari RS Persahabatan bukanlah driver ojol seperti yang diramaikan di sosmed, melainkan seorang perempuan yang berprofesi sebagai pramusaji di sebuah restaurant di Jakarta.

Menurut Jubir RS Persahabatan dr Erlina Burhan kejadian kaburnya pasien tersebut sudah terjadi pada pekan lalu. Pasien tersebut menurut dia, kini sudah dikarantina kembali di rumah sakit yang menjadi rujukan kasus Virus Corona lainnya.

“Kita sudah  memberikan edukasi. Tapi memang bangsa kita ini kan literasinya berbeda-beda. Ada yang bagus dan ada yang kurang,” jelas dia.

Dirinya mengaku mendapatkan informasi bahwa pasien itu kini sudah diisolasi kembali. Dan dia juga tidak merinci pasien tersebut memiliki nomor urut kasus yang ke berapa.

“Saya tidak tahu. Kan (dulu) ada 3 RS (rujukan). Sekarang ada 6, Cengkareng, Pasming (Pasar Minggu). Nanti saya cek apakah kemudian keluar dari RS Persahabatan ini tanpa kita ketahui ini. Apakah kemudian dijemput dan dirawat di RS terdekat,” tutur dia, seperti dikutip sejumlah media.

Sebelumnya diberitakan, seorang pasien yang terjangkit virus corona melarikan diri dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Diduga, pelarian pasien tersebut melibatkan pihak keluarga.

Pasien tersebut diketahui kabur dari ruang isolasi dengan modus anggota keluarga sudah menunggu pasien di ruangan lain untuk kemudian dijemput dan dibawa keluar rumah sakit.

Tags:
coronaCovid-19pasien kabur
%d blogger menyukai ini: