Pasar Tanah Abang Ditutup Lagi Hingga 19 April 2020

Pusat kulakan tekstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang yang dijadwalkan dibuka hari ini, Senin, 6 April 2020, kembali ditutup hingga 19 April 2020 akibat virus corona (COVID-19).

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengungkapkan, penutupan akan terus dilakukan hingga pemerintah menetapkan selesainya masa tanggap darurat COVID-19.

“Jadi, sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April, kami tunda sementara sampai 19 April,” ungkapnya seperti dikutip dari Antara, Senin, 6 Maret 2020.

Ia juga mengungkapkan bahwa Gubernur Anies Baswedan tetap menginginkan agar Pasar Tanah Abang ditutup sementara waktu sesuai seruan gubernur tentang perpanjangan masa kerja dari rumah dan aturan dari pemerintah pusat tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penangan corona.

Penutupan yang dimulai sejak 27 Maret 2020 tersebut berlaku untuk tiga blok, yakni Blok A, Blok B, dan Blok F Pasar Tanah Abang.

Sementara itu, Blok G yang menjadi wilayah penyedia kebutuhan pangan tetap dibuka dengan pembatasan waktu operasional tertentu, yakni pukul 08.00–14.00 WIB.

Penutupan tersebut, lanjut Arief, telah dikoordinasikan dengan para pedagang. Terkait jadwal pembukaan kembali masih belum dapat dipastikan. Keputusan tersebut nantinya diambil berdasarkan kesepakatan anatara pedagang dengan manajemen Pasar Jaya.

“Para pedagang juga bersepakat menutup sementara kios mereka, mengingat sedang dalam masa tanggap darurat COVID-19,” kata Arief.

Apabila masyarakat dan pedangang membutuhkan informasi terkait Pasar Tanah Abang, Arief menyarankan agar mereka dapat memantau akun resmi Instagram @perumdapasarjaya atau menelepon layanan pelanggan di nomor 081280080063. (SKO)

Tags:
CoronapastiberlaluCovid-19dki jakartaPasar Tanah AbangPD Pasar Jaya
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: