Pandemi Belum Usai, Pesan Lewat Mural Ajak Masyarakat Bersama Melawan COVID-19

23 Juli 2021 15:10 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Petugas PPSU menyelesaikan pembuatan Mural bertema Lawan Covid-19 di terowongan Stasiun Cawang, Cikoko, Jakarta Selatan, Jum'at, 23 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Kasus penyebaran Covid-19 masih membayangi warga DKI Jakarta. Meski saat ini sudah memasuki istilah baru pemberlakuan PPKM Level 4, namun tingginya kasus kematian akibat virus Covid-19 dengan varian terbaru itu harus menjadi perhatian khusus masyarakat Jakarta. 

Salah satu cara untuk menyampaikan pesan kampanye melawan Covid-19 adalah dengan seni Mural atau lukisan di tembok, seperti yang terlihat di terowongan stasiun kereta Cawang, Cikoko, Jakarta, Jum'at, 23 Juli 2021. Mural yang dibuat oleh PPSU itu berpesan agar warga saling menjaga diri masing-masing dan bersama mematuhi protokol kesehatan. 

Kasus aktif virus corona Covid-19 di Jakarta sebanyak 86.198 orang hingga Kamis, 22 Juli 2021. Jumlah itu melanjutkan tren penurunan dalam sepekan terakhir seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Demi mencegah penularan kasus corona, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, masyarakat diharapkan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait