Nasabah Bank BJB Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

06 November 2021 07:15 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Vega Aulia

Bank BJB meluncurkan fitur cardless di dalam aplikasi DIGI Mobile yang memudahkan nasabah untuk melakukan tarik tunai di gerai ATM tanpa perlu menggunakan kartu. / Foto: Dok. Perseroan

(/ Dok. Perseroan

)

JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) meluncurkan fitur terbaru yaitu cardless di dalam aplikasi DIGI Mobile. Fitur ini memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan tarik tunai di gerai ATM Bank BJB, tanpa perlu menggunakan kartu.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB (BJBR) Widi Hartoto mengatakan fitur BJB Cardless dalam DIGI Mobile dapat memudahkan nasabah untuk mengambil uang tunai di ATM, bila sewaktu-waktu tak membawa serta kartu ATM mereka. 

"Hal ini diharapkan dapat menjadi opsi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan Bank BJB. Ke depannya, inovasi kemudahan bertransaksi lainnya akan terus dikembangkan demi pelayanan prima," ucap Widi Hartoto dalam keterangan pers, Jumat, 5 November 2021.

Seiring dengan bertambahnya inovasi teknologi, Widi mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga data pribadi. Nasabah harus dapat menjaga kerahasiaan akun dan data pribadi meliputi PIN (Personal Identification Number), Kode OTP (One Time Password), User ID, kode akses, Card Verification Value (CVV), dan tanggal kedaluwarsa (expire date) kartu kepada pihak manapun.

"Pihak Bank BJB tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," tambahnya. 

Berita Terkait