Nanime dan LK21 Ilegal, Ini Link dan Aplikasi Nonton Anime Gratis Serta Legal

03 Oktober 2021 20:33 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Amirudin Zuhri

Nanime dan LK21 Ilegal, Ini Link dan Aplikasi Nonton Anime Gratis Serta Legal (Foto: Toei Animation)

JAKARTA - Pada saat memiliki waktu luang, ada beberapa orang yang lebih menyukai nonton anime untuk mengisi waktu. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak nonton anime di website atau situs streaming ilegal seperti Nanime dan LK21.

Nanime dan LK21 merupakan situs streaming ilegal yang menyediakan berbagai judul film atau anime yang bisa Anda tonton secara gratis. Namun, menonton anime atau film di situs ilegal dapat membahayakan Anda. 

Hal tersebut karena bisa saja terjadi pencurian data atau terdapat virus Malware yang nantinya bisa menyerang perangkat yang Anda gunakan untuk nonton anime. Padahal, ada link nonton anime baik lewat situs atau aplikasi yang gratis selain Nanime dan LK21.

Berikut beberapa situs streaming nonton anime legal dan gratis yang bisa Anda gunakan.

1. Muse Indonesia

Muse Indonesia sebetulnya bukan merupakan situs, namun suatu channel atau kanal di YouTube. Channel ini tergabung dalam Muse Communication Co., Ltd yang merupakan perusahaan yang menangani produksi dan distribusi animasi Jepang terbaru dengan seksama. 

Jangan khawatir, Muse Indonesia hanya mengunggah video dengan lisensi resmi dan sama sekali tidak mengunggah video ilegal satu pun. Tak hanya itu, channel ini juga menyajika video dengan subtitle bahasa Indonesia yang tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk menikmati kontennya.

Link

2. Iflix

Selain Nanime dan LK21, Anda bisa menonton anime secara gratis dan legal lewat Iflix. Iflix yang merupakan layanan streaming asal Malaysia ini menyajikan berbagai judul anime Jepang yang bisa Anda tonton secara gratis bahkan sudah ada terjemahan bahasa Indonesia.

Link

3. iQIYI

iQIYI adalah situs streaming sekaligus aplikasi yang menyajikan berbagai judul film, serial, dan anime Jepang secara gratis, tak perlu berlangganan terlebih dahulu. Bahkan, Anda bisa menonton anime lengkap dengan subtitle atau terjemahan bahasa Indonesia. 

Link

4. Vidio

Vidio juga memberikan beberapa judul anime yang lumayan lengkap dan terkenal. Anda bisa menyaksikan anime kesayangan Anda tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Tak hanya itu, judul anime yang ditayangkan juga memiliki subtitle bahasa Indonesia.

Link

5. Viu

Penyedia streaming OTT asal Hong Kong ini memiliki berbagai konten yang akan memanjakan Anda apalagi saat di waktu luang. Ada banyak judul anime yang bisa Anda saksikan tanpa harus membayar untuk menontonnya. Tanpa perlu mengakses Nanime dan LK21, Anda bisa menonton anime gratis terjemahan bahasa Indonesia lewat Viu.

Link

Berita Terkait