Naik 25 Persen, Amar Bank Raup Laba Bersih Rp25,6 Miliar

JAKARTA – PT Bank Amar Indonesia Tbk membukukan laba bersih pada kuartal III-2020 senilai Rp25,6 miliar. Tumbuh 25% dibandingkan perolehan pada kuartal II-2020 sebesar Rp20,4 miliar.

Dikutip dari laporan yang disampaikan pada Bursa Efek Indonesia, Jumat, 30 Oktober 2020, Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan kinerja positif perseroan terdorong oleh percepatan adaptasi digital oleh masyarakat.

Hal ini lantaran Amar Bank merupakan bank digital murni yang memperkenalkan pinjaman digital pertama di Indonesia melalui Tunaiku.

“Mengingat bahwa kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat,” kata Vishal.

Laporan keuangan perusahaan bersandi AMAR juga mencatatkan peningkatan total aset hingga Rp3,2 triliun. Angka ini meningkat 3,9% dari periode sebelumnya pada kuartal II-2020 sebesar Rp3,1 triliun.

Sementara itu, jumlah simpanan nasabah per 30 September 2020 mencapai Rp1,8 triliun, tumbuh 4,9% dari kuartal sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun.

Di tengah pandemi, AMAR tercatat telah menyalurkan pinjaman modal kerja sebesar Rp1,1 triliun hingga kuartal III-2020. Sedangkan, Tunaiku telah membantu lebih dari 100,000 nasabah yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Penyaluran kredit tersebut juga mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan hingga 30 September 2020 sebesar Rp404 miliar. Naik 19,9% dari sebelumnya sebesar Rp323 miliar pada kuartal II-2020.

Kabar teranyar, AMAR baru saja merilis mobile-only intelligent bank, Senyumku, yang pada saat ini masih dilakukan optimalisasi fitur.

“Kami berharap Senyumku 2 dapat membantu masyarakat, khusus nya millennials, untuk lebih disiplin menabung secara teratur dan meraih tujuan finansial mereka,” terangnya.

Tags:
Amar Bankbank digitallaporan keuangan AMARPT Amar Bank Indonesia Tbk
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: