Nabung Emas di Pegadaian Sekarang Bisa Lewat Shopee

JAKARTA – Masyarakat semakin mudah berinvestasi di mana saja. Kecanggihan teknologi telah memungkinkan berbagai urusan dapat dilakukan secara online.

PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dengan Shopee, platform e-commerce di Indonesia, meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk berinvestasi emas.

Direktur Teknologi Informasi & Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, channeling tersebut adalah langkah kolaborasi antara produk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan start up teknologi.

Menurutnya, hal ini semakin memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.

“Kini masyarakat bisa menabung emas dengan mudah hanya menggunakan applikasi Shopee,” kata Teguh dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan beli dan titip emas yang dapat diakses secara konvensional maupun digital, salah satunya lewat Shopee.

Investasinya mulai dari Rp5 ribu dengan berat emas minimal 0,01 gram dan maksimal 100 gram.

Nilai yang terjangkau tersebut dianggap sebagai penerapan kebiasaan masyarakat dalam menabung.

Pengguna dalam hal ini wajib memiliki saldo yang tidak bisa ditarik alias mengendap dan memiliki buku tabungan yang didaftarkan di Pegadaian.

Adapun cara membuka tabungan emas di Shopee, pengguna dapat membuka halaman Tabungan Emas pada aplikasi Shopee, lalu tentukan jumlah emas yang akan dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah.

Pengguna aplikasi wajib melengkapi data untuk verifikasi KTP, serta melakukan pembayaran di tahap akhir.

Setelah proses pembayaran berhasil, secara otomatis emas yang dibeli akan tercatat di fitur Tabungan Emas pada akun pengguna Shopee.

Selanjutnya, nasabah diberi waktu enam bulan terhitung dari tanggal pembukaan rekening, untuk melakukan registrasi ke cabang Pegadaian.

Pada tahun pertama, nasabah dibebaskan dari biaya penyimpanan, selanjutnya Pegadaian akan mengenakan biaya sebesar Rp30.000 per tahun. 

Tags:
Investasi Emasmenabung emasPegadaian EmasPT Pegadaian (Persero)shopee
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: