Multipolar Technology (MLPT) Raih Lisensi Penjualan Produk Microsoft

15 September 2021 14:44 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Amirudin Zuhri

Manajemen emiten Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) saat RUPS / Dok. Perseroan

JAKARTA – PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) milik Grup Lippo resmi menjadi salah satu Microsoft Licensing Solution Provider (LSP) di Tanah Air. Dengan begitu, perseroan dapat menjual produk-produk Microsoft secara langsung.

Selain itu, perseroan juga bisa melakukan transaksi yang bersifat Enterprise Agreement (EA) dan Microsoft Products and Services Agreement (MPSA) untuk produk-produk Microsoft seperti Microsoft Azure, dan System Center.

Kemudian, Advanced Threat Analytics, Identity Manager, BizTalk, Windows dan SQL Server, CAL Suite, Microsoft Dynamics 365, Microsoft 365 (Exchange, SharePoint, Skype), Virtual Desktop, serta Windows Desktop OS.

Direktur Hybrid Infrastructure Services Business MLPT, Yohan Gunawan mengatakan bahwa saat ini perseroan telah memiliki keahlian sekaligus kompetensi yang tersertifikasi untuk solusi Microsoft, Microsoft 365, Azure, Business Applications, Data and AI, dan Security.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang tepat dengan menjadi Microsoft LSP, sehingga bisa menyediakan solusi Microsoft yang lebih lengkap, dan dengan harga lebih kompetitif kepada para pelanggannya. 

“Terlebih dengan kondisi pandemi, tentunya ini bisa membantu pelanggan untuk menikmati keunggulan solusi Microsoft dengan harga yang lebih terjangkau,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 15 September 2021.

Di samping itu, perseroan juga telah mengembangkan solusi di atas platform Microsoft SharePoint, yaitu solusi administrasi persuratan MailApp, yang dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari seperti email dan Office 365. 

Dengan menggandeng PT Helios Informatika Nusantara, MailApp dapat mendukung mobilitas dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile. Sehingga memudahkan pengelolaan administrasi persuratan secara modern dan paperless hingga ribuan surat setiap bulannya.

Aplikasi persuratan ini juga dikembangkan sendiri oleh perseroan dengan menawarkan berbagai fitur, seperti kemampuan merekam dan melacak histori persetujuan dokumen, sistem editor yang user friendly, dan juga memiliki fitur digital signature serta QR Code yang dapat diakses kapan pun.

“Kami dengan senang hati menyambut Multipolar Technology menjadi salah satu LSP di Indonesia. Kami optimis kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi penyebaran solusi inovatif yang lebih luas dari Microsoft ke basis pelanggan Multipolar Technology, sehingga mempercepat transformasi digital Indonesia dan memberdayakan bangsa,” imbuh Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti.

Platform Kolaborasi

Microsoft 365 merupakan platform kolaborasi dan produktivitas modern untuk mengakomodir cara kerja baru yang tidak mengharuskan kita berada di satu lokasi tertentu. Microsoft 365 dilengkapi fitur-fitur dan solusi keamanan untuk memastikan keamanan identitas pengguna, keamanan perangkat pengguna, keamanan data, dan juga aplikasi diproteksi dengan baik.

Microsoft 365 juga dapat dimanfaatkan sebagai Document Management System (DMS) dengan kemampuan mengelola dokumen secara masal, mencari dan menyimpan dokumen berdasarkan privasi, versioning, serta mencatat histori perubahan. 

Fitur DMS ini juga dapat dimanfaatkan sebagai platform pengembangan aplikasi bisnis sederhana guna mendukung operasional perusahaan. Dalam Microsoft 365 juga telah disematkan fitur security Information Protection and Governance untuk memproteksi kerahasiaan data, mencegah data diakses atau dimodifikasi oleh pengguna yang tidak berhak, memastikan ketersediaan data, dan memenuhi compliance.

Tak sampai disitu, MLPT turut mengembangkan solusi berbasis Microsoft Azure untuk memudahkan pelanggan beralih ke cloud. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan IaaS, PaaS, maupun SaaS, untuk berbagai variasi resource Komputasi, Storage, Network, Database, Container, Data Warehouse, hingga Big Data Cluster. 

Untuk memodernisasi aplikasi bisnisnya, para pelanggan juga dapat memanfaatkan Microsoft Dynamics 365 untuk kebutuhan operasional di area ERP, CRM, SCM, HRIS, dan eCommerce.

 Untuk melakukan kustomisasi aplikasi bisnis, Microsoft Power Platform adalah portofolio dengan tool pengembangan aplikasi secara Low-Code dan No-Code, dengan kemampuan AI, Workflow, Automation, Robotic, Visualization, dan Native Integration ke berbagai sistem On Premise dan Cloud.

Berita Terkait