Multipolar (MLPL) Milik Grup Lippo Ungkap Standby Buyer Rights Issue 3 Miliar Saham

10 November 2021 16:00 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

Multipolar (MLPL) Milik Grup Lippo Ungkap Standby Buyer Rights Issue 3 Miliar Saham

JAKARTA – Emiten investasi dan ritel milik Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL), berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3 miliar saham kelas C dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Sekretaris Perusahaan Multipolar, Natalie Lie mengungkapkan bahwa pengendali perseroan, PT Inti Anugerah Pratama (IAP) akan bertindak sebagai pembeli siaga (standby buyer) dalam aksi korporasi tersebut.

“Adapun jumlah dana yang disiapkan oleh IAP sebagai pembeli siaga sedang dalam proses perencanaan,” dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 10 November 2021.

Sebelumnya, perseroan mengumumkan rencanya untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 November 2021 dalam rangka meminta restu para pemegang saham untuk melaksanakan aksi korporasi itu.

Terkait hal ini, bagi pemegang saham perseroan yang tidak melaksanakan HMETD dan tidak mengambil porsinya atas saham baru, kepemilikannya dapat terdilusi sebesar maksimum 17,01%.

Sedangkan, dana hasil emisi yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk melunasi sebagian utang bank, sekaligus mengembangkan usaha perseroan termasuk investasi bisnis.

Seperti diketahui, belum lama ini Multipolar telah mengucurkan dana ke platform podcast di bawah naungan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), sebuah perusahaan radio besutan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Kendati begitu, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang digelontorkan emiten milik keluarga konglomerat Riady itu.

 

Berita Terkait