Mulai Hari Ini, Jalur Puncak Uji Coba Pemberlakuan Ganjil Genap

03 September 2021 16:58 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Petugas gabungan mengarahkan kendaraan saat uji coba penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 3 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Ganjil genap kendaraan di jalur menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sudah mulai dilakukan uji coba hari ini, Jumat, 3 September 2021. Pelaksanaan ganjil genap kendaraan di jalur ini dimulai setelah salat Jumat selama perpajangan PPKM Level 3.

Pemeriksaan selama penerapan ganjil genap ini berada di pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan kawasan Sentul yang menempatkan dua titik pemeriksaan.

Ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dalam aturan ganjil genap ini, seperti pemadam kebakaran, ambulans, tenaga medis, kendaraan dinas TNI-Polri, angkutan umum, angkutan online, serta angkutan logistik.

Pemberlakukan ganjil genap kendaran di jalur Puncak ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya volume kendaraan pada akhir pekan. Pengendara yang lolos ganjil genap dan diizinkan masuk ke kawasan Puncak, tetap harus memperlihatkan sertifikat sudah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait