Mulai Hari Ini Fasilitas Top Up Tunai di Gerbang Tol Bakter Ditutup Sementara

LAMPUNG –  PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara fasilitas top up tunai di seluruh gerbang tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) mulai hari ini, Sabtu, 21 Maret 2020.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mendukung gerakan social distancing pada fasilitas publik dengan meminimalisasi potensi kontak fisik di gerbang tol.

Tak hanya penutupan fasilitas top up, Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Aries Dewantoro juga mengaku telah menutup fasilitas mobile reader di tol Akses Tanjung Priok (ATP) Jakarta.

“Untuk fasilitas mobile reader sudah kami tutup sementara sejak kemarin Kamis, 18 Maret 2020,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat, 20 Maret 2020.

Ia juga mengungkapkan, beberapa ruas tol Hutama Karya lainnya akan ditutup secara bertahap. Dengan demikian, ia berharap tidak ada kegiatan transaksi antara pengguna dengan petugas tol sehingga potensi penularan Covid-19 dapat berkurang.

“Kami himbau kepada seluruh pengguna tol agar selalu memastikan kecukupan saldo uang elektronik,” tambahnya.

Sementara itu, pihaknya telah menyediakan aplikasi berbasis mobile, yakni HK Toll Apss untuk membantu melayani pelanggan secara online, utamanya untuk pengisian saldo e-money.

Di samping itu, aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store tersebut juga menyediakan informasi lengkap, seperti ruas tol, info tarif, lokasi rest area, peta mudik, akses CCTV real time, hingga informasi mengenai call center di masing-masing ruas.

Tags:
Covid-19Gerbang TolHeadlineHutama KaryaTol Bakter
%d blogger menyukai ini: