Modali Anak Usaha, Gojek Tokopedia (GOTO) Gelontorkan Dana Rp50 Miliar

20 Mei 2022 21:24 WIB

Penulis: Merina

Editor: Drean Muhyil Ihsan

IPO GoTo (youtube) (null)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan penambahan modal kepada dua anak usaha perseroan, yakni PT Multifinance Anak Bangsa (MAB) dengan PT Midtrans (Midtrans).

Sekretaris Perusahaan GoTo R A Koesoemohadiani mengungkapkan bahwa perseroan telah menggelontorkan dana senilai Rp50 miliar dengan jangka waktu selama 1 tahun yang telah dilaksanakan pada 17 Mei 2022.

"Transaksi ini bertujuan untuk modal kerja kedua anak usaha perseroan," ujar Koesoemohadiani dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat, 20 Maret 2022.

Adapun transaksi ini termasuk dalam transaksi afiliasi, yang mana perseroan memiliki 85% saham MAB dan 99,99% saham Midtrans. Adapun transaksi ini tidak berdampak pada keuangan perseroan.

Sebagai informasi, saat ini saham perseroan tengah berada dalam pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 13 Mei 2022 lalu, karena adanya pergerakan saham yang tidak biasa terhadap saham perseroan.

Di sisi lain, saham GOTO masih terus mengalami tren kenaikan di tengah pantauan BEI, tercatat pada penutupan perdagangan Jumat, 20 Mei 2022, saham GOTO melonjak 8,57% ke harga Rp304 per lembar saham.

Berita Terkait