Modal Rakyat Gandeng Sequis Life Beri Asuransi Bagi Nasabah

May 12, 2020, 02:02 AM UTC

Penulis: Khoirul Anam

Fintech Modal Rakyat. / Facebook @modalrakyatid

Perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) peer to peer (P2P) lending PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) memberikan asuransi gratis kepada seluruh pengguna dalam melawan COVID-19 melalui program #SuperTogether.

Stanislaus M.C Tandelilin, Co Founder Modal Rakyat mengatakan dalam program tersebut, layanan digital yang mempertemukan antara para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan lender alias pemodal ini berkolaborasi dengan You By Sequis Online, kanal asuransi digital dari Sequis Life.

“Dengan komunitas lebih dari 15.000 nasabah di Modal Rakyat yang tersebar di 34 provinsi, kami berharap sinergi antara Modal Rakyat dengan Sequis dapat memberikan edukasi akan pentingnya proteksi kesehatan diri, serta membantu pemerintah untuk mengatasi COVID-19,” ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 11 Mei 2020.

Sementara itu, disebutkan bahwa produk asuransi milik PT Asuransi Jiwa Sequis Life ini memberikan manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosa positif COVID-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta. Semua pengguna dapat mendaftar gratis melalui sosial media dan website Modal Rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melakukan giving back dalam bentuk perlindungan kepada masyarakat, terutama ekosistem UMKM, dan sebagai upaya untuk terus memasyarakatkan asuransi melalui inovasi digital.

Dia mengaku, menjalin kerja sama dengan Modal Rakyat dilakukan untuk dapat menjangkau ekosistem UMKM secara lebih luas. Hal ini, tambah dia, karena usaha kecil dan menengah merupakan salah satu segmen yang paling terdampak selama masa pandemi.

“Super You sebagai sebagai salah satu penggerak ekonomi digital di Indonesia melalui program #SuperTogether ingin memberikan apresiasi kepada para pemodal atau lender yang sangat penting perannya bagi keberlanjutan ekosistem UMKM di Indonesia,” lanjut Evan

Hingga saat ini, startup yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Juni 2018 ini memiliki jumlah pengguna Modal Rakyat lebih dari 18.000 dengan lebih dari 15.000 pendana dan lebih dari 3.000 peminjam yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Adapun sebanyak 57,17% didominasi oleh pendana dengan rentang usia 19-34 tahun dan 28,8% dengan rentang usia 35 -54 tahun. (SKO)