Modal Kecil Cuan Gede, Ini Ide Bisnis yang Bisa Anda Jalankan

25 Agustus 2022 22:02 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Fakhri Rezy

Pekerja melakukan perawatan pohon Jeruk Kim Kit di kebun budidaya tanaman Jeruk khas Imlek di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Senin, 31 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - Menjalankan bisnis dengan modal kecil menjadi salah satu pilihan. Namun biasanya, bisnis modal kecil bakal menghasilkan pendapatan kecil juga.

Padahal, sesuai prinsip ekonomi, pedagang selalu mengharap menjual produk bermodal sedikit dengan harga yang lebih besar. Alhasil untung yang diraup bisa lebih banyak.

Kali ini, TrenAsia.com bakal membahas sejumlah ide bisnis yang butuh modal kecil, namun bisa menghasilkan cuan berlipat. Apa saja? Simak ulasan berikut:

1. Financial Planner

JIka Anda yang punya kemampuan dan keahlian membuat sebuah rencana bisnis, maka cobalah  untuk menyediakan  dan menawarkan jasa  sebagai financial planner.

Belakangn ini, jenis bisnis jasa daring  bisa menjadi contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Meski begitu, jumlah peminatnya tetap tinggi.


2. Franchise

Memiliki franchise atau waralaba bisa dibilang sebagai salah satu bisnis praktis. Pasalnya. anda hany perlu membeli hak jual tanpa memikirkan strategi pemasaran dan portofolio produk. Sebab, semua sudah disediakan oleh pemilik waralaba.

Saat ini,  banyak sekali jenis bisnis waralaba yang bisa Anda pilih. Untuk itu, Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan minat serta kemampuan diri Anda.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing  kini sedang tren. Terlebih sejak ada e-commerce yang berpadu dengan sosial media.

Informasi untuk Anda yang belum tahu, affiliate marketing adalah kegiatan memasarkan satu produk tertentu sampai terjual dan Anda akan mendapatkan komisi dari hal tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar karena bisnis ini dapat dilakukan dengan sebatas kuota dan kemampuan pemasaran saja.

4. Kursus Online

Apabila Anda merasa memiliki kemampuan mengajar yang baik, Anda bisa membuka bisnis kursus online.

Kini, banyak sekali masyarakat yang ingin mempelajari ilmu baru, sehingga Anda dapat memanfaatkan kursus online sebagai usah tana modal yang bisa hasilkn cuan gede.

5. Budidaya

Budidaya bisa jadi  usaha modal kecil yang belum banyak pesaing dan bisa Anda coba lakukan.


Bisnis budidaya di sektor pertanian kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Padahal, jenis usaha modal kecil ini memiliki potensi jangka panjang untuk menambahkan pemasukan.

 

 

Berita Terkait