MNC Sekuritas Rilis Aplikasi Online Trading MotionTrade

26 Agustus 2021 20:29 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Laila Ramdhini

Aplikasi online trading saham MNC Trade New dari MNC Sekuritas menyediakan jurnal investasi untuk mengetahui keuntungan atau kerugian yang telah direalisasikan.

JAKARTA – Unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), MNC Sekuritas melakukan revamp dan rebrand aplikasi online trading saham dari yang sebelumnya MNC Trade New menjadi MotionTrade pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyatakan MotionTrade akan diintegrasikan ke dalam ekosistem Motion yang sedang dibangun BCAP. Sehingga, platform ini tak hanya dapat digunakan untuk trading, tapi juga dilengkapi dengan kemampuan transaksi reksa dana.

“Dengan bertransformasinya MNC Trade New menjadi MotionTrade, kami optimistis dapat menarik para investor, terutama untuk kaum milenial dan generasi Z sehingga mendorong pertumbuhan pasar modal Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran perdana platform MotionTrade secara daring, Kamis, 26 Agustus 2021.

Berdasarkan data BEI, pada periode Agustus tahun ini, jumlah investor meningkat 50% dibandingkan dengan tahun lalu, mencapai lebih dari 2,6 juta investor saham. Terlebih, ada tambahan 5,2 juta investor reksa dana. 

MotionTrade sendiri merupakan aplikasi perdagangan saham dan reksa dana online yang dapat digunakan pada perangkat apa pun. Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur baru, yakni perintah suara (voice command) yang merupakan satu-satunya fitur pada platform trading di Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan analisa teknikal bagi trader profesional, MotionTrade juga dilengkapi dengan fitur chart komprehensif besutan TradingView, untuk membantu trader memvisualisasikan dan menyusun strategi trading

TradingView Chart ini dilengkapi dengan berbagai drawing tools dan indikator teknikal yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna seperti TrendLine, Gann and Fibbonaci, MACD, Ichimoku, Volatility Index dan lain-lain.

Berita Terkait