Misteri 10 Bangunan Tua Ini Belum Terpecahkan

JAKARTA-Bumi telah dipenuhi dengan peradaban yang datang silih bergangi. Banyak dari peradaban punah tetapi meninggalkan bangunan-bangunan yang menggambarkan kebudayaan mereka.

Namun banyak monumen yang meninggalkan misteri dan kebingungan terutama dengan asal usulnya, tujuan hingga cara membangunnya. Para ilmuwan telah memeras otak untuk memecahkan teka-teki ini selama bertahun-tahun, tapi lebih banyak pertanyaan baru yang datang ketika upaya itu dilakukan.

Mari kita menjelajahi 10 monumen yang paling ajaib yang tersebar di seluruh planet ini tetapi juga paling misterius.

monumen 1
Stonehange/Wikipedia

Stonehange

Legenda mengatakan bahwa Stonehange didirikan oleh Merlin the wizard. Tapi dari perspektif ilmiah, monumen telah muncul jauh sebelum kehidupan pendamping bijaksana dari Raja Arthur itu.

Yang belum jelas sampai saat ini adalah bagaimana caranya orang mengangkut blok monumental dari tambang yang terletak ratusan kilometer jauhnya. Dan apa tujuan dari struktur ini? Apakah itu sebuah observatorium (megalith yang membentuk model Tata Surya), tempat perlindungan (seperti yang digunakan oleh druids) atau sesuatu yang lain?

monumen 2
Kompleks Kuno Baalbek/Wikipedia

Kompleks Kuno Baalbek

Kompleks bangunan kuno ini berada di antara reruntuhan kota Baalbek di Libanon. Tapi masalahnya adalah bahwa Roma tidak memiliki teknologi untuk memasang blok beratnya mencapai 1.000 ton. Beberapa percaya basement candi sebenarnya bahwa dari Menara Babel.

monumen 3
Newgrange/Wikipedia

Newgrange

Pekerja jalan menemukan Newgrange di abad ke-17 namun para ilmuwan memulai melakukan eksplorasi sekitar 300 tahun kemudian. Gundukan pemakaman ditemukan lebih tua dari Piramida di Mesir.

Jika seseorang berdiri di makam pada hari-hari musim dingin dan musim panas solstice, kita dapat mengamati fenomena menakjubkan dari sinar matahari yang secara bertahap mengisi ruang. Irlandia percaya bahwa tempat adalah pintu ke dunia elfins.

monumen 4
Kuil Grand Jaguar/Wikipedia

Kuil Grand Jaguar

Kuil Grand Jaguar terletak di Tikal, sebuah kota Maya kuno yang diselimuti hutan. Tikal menyandang julukan “City of Voices” karena bahkan bisikan pelan saja akan memunculkan gema keras.

monumen 5
Petrospheres/Wikipedia

Petrospheres

Lebih dari 300 petrospheres di Kosta Rika nyaris menjadi korban pekerja yang berpikir bahwa ada emas tersembunyi dalam diri mereka. Tidak mungkin untuk menentukan apa maksud dari monumen ini siapa  yang memproduksi mereka dan kapan mereka dibuat.

monumen 6
Makam kaisar China Qin Shi Huang/Wikipedia

Makam kaisar China Qin Shi Huang

Makam kaisar China Qin Shi Huang memiliki lebih dari 8.000 patung prajurit dan kuda. Mereka dikuburkan bersama-sama dengan tuan mereka. Tentara Terracotta buatan tangan dibangun sekitar tahun 200 SM yang menggambarkan tentara dalam ukuran penuh.

Selain itu tidak ada angka pasti berapa jumlah pasti patung, keunikan lain adalah Anda tidak dapat melihat dua wajah identik sana. Legenda lama tentang sungai merkuri yang mengalir di sekitar kaisar dimakamkan membuat arkeolog bekerja sangat hati-hati di sana.

monumen 7
Kompleks candi Angkor Wat/Wikipedia

Candi Angkor Wat

Kompleks candi Angkor Wat di Kamboja dianggap sebagai situs keagamaan terbesar di dunia dengan luas 162,6 hektare. Sebanyak 200 candi terletak sedemikian rupa sehingga orang asing hanya bisa melihat tiga dari mereka sisi mereka berdiri.

monumen 8
Timbuktu/Wikipedia

Timbuktu

Pengembara Prancis Rene Caillie adalah orang Eropa pertama yang kembali hidup dari kota Timbuktu di Mali, menyamar sebagai seorang peziarah. Kota ini terkenal karena arsitektur tanah yang unik.

monumen 9
Moai monolitik/Wikipedia

Moai Monolitik

Pulau Paskah adalah daratan kecil di Samudera Pasifik yang dihiasi dengan figur Moai monolitik. Sayangnya, keturunan yang bisa menjelaskan sejarah patung misterius ini, telah meninggal karena perbudakan.

monumen 10
Great Sphinx/Wikipedia

Great Sphinx of Giza

Patung Great Sphinx of Giza di Mesir adalah teka-teki terbesar. Berdiri sebagai penjaga ke padang gurun, Sphinx dikaitkan dengan Banjir Atlantis. Kamar rahasia yang ditemukan di monumen dan adanya kecelakaan serta percekcokan politik telah mengakibatkan ilmuwan dilarang mengungkap misteri Sphinx.

Foto-foto: Wikipedia

Tags:
bangunan tuaMuseumpeninggalan sejarahtempat misteriustempat wisatawisata sejarah
%d blogger menyukai ini: