Mirip Transformer, Audi Ciptakan Mobil Otonom, Bisa Berubah Hanya dengan Satu Tombol

13 Agustus 2021 12:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

Audy Skysphere (The Verge)

BERLIN- Perusahaan mobil asal Jerman, Audi merilis rincian konsep mobil otonom minggu ini. Layaknya Trasformer, mobil yang diberi nama Skysphere ini dapat berubah bentuk hanya dengan sebuah tombol.

Mengutip dari The Verge pada Jumat, 13 Agustus 2021, mobil ini memiliki konvertibel yang ramping dan elegan. Konvertibel tersebut dilengkapi dengan powertrain listrik dengan fasilitas mewah sehingga menambah keindahan kendaraan ini.

Paling memukau, kendaraan ini dapat berubah bentuk. Sebab, Skysphere memiliki jarak sumbu roda yang dapat disesuaikan yang dapat berubah ukuran berdasarkan mode mengemudi.

Dengan satu tombol, Audy Skysphere  dapat bertambah 10 milimeter. Ini memungkinkan penggunanya dapat menggunakan kendaraan ini dalam  mode Olahraga dengan panjang 4,94 meter dan mode Grand Touring dengan panjang mobil 5,19 meter.

Tak sampai di situ, Skysphere juga dilengkapi dengan  kokpit digital dengan roda kemudi yang dapat ditarik dan pedal yang dapat disimpan saat mobil mengemudi sendiri.

Skysphere diharapkan dapat menempuh jarak hingga 500km dan dapat berakselerasi 0 hingga 60mph dalam waktu kurang dari empat detik. Sedangkan torsi yang ditawarkan adalah sekitar 553 pon-kaki.

 

Berita Terkait