Miliarder Jepang Antar Paket Makanan Pertama di Luar Angkasa dengan Uber Eats

16 Desember 2021 04:13 WIB

Penulis: Fadel Surur

Editor: Sukirno

Layanan pesan antar makanan Uber Eats berhasil menyelesaikan tugas antar makanannya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Sumber: Twitter @UberEats (Twitter @UberEats)

SAN FRANCISCO – Layanan pesan antar makanan Uber Eats berhasil menyelesaikan tugas pengantaran setelah miliarder asal Jepang, Yusak Maezawa, membagikan makanan pada astronaut dalam misi orbit selama 12 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).  

Dalam keterangan yang dikutip TrenAsia.com dari The Alternative Press, Uber Eats bekerja sama dengan Yusaku Maezama dalam pengantaran paket berisi makanan Jepang kalengan siap saji kepada rekan astronaut di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pengiriman selesai pada tanggal 11 Desember 2021, dan memakan waktu 8 jam 34 menit sejak keberangkatan dari Bumi.

“Dengan hidangan seperti makarel rebus dalam miso, daging sapi mangkuk yang dimasak dengan saus manis, ayam rebus dengan rebung, dan babi rebus, Uber Eats dan Maezawa menyajikan para astronaut dengan makanan lezat yang merupakan pembeda dari makanan luar angkasa standar,” tulis Uber Eats.

Untuk merayakan, perusahaan itu menawarkan potongan 10% pada pesanan harga US$20 atau lebih kepada 24.800 orang pertama dengan kode promo SPACEFOOD, dengan angka itu sebagai estimasi jarak dari Bumi ke ISS. Promo ini berlaku mulai 13 Desember-19 Desember 2021.

“Yusaku Maezawa mendapat acungan jempol atas pengirimannya, walaupun memakan waktu lebih lama dari 30 menit seperti biasa untuk tiba,” kata CEO Uber, Dara Khosrowshahi, dalam pernyataan itu.

Berita Terkait