Microsoft Lewat Bing Luncurkan Situs Resmi Informasi Virus Corona

USA – Microsoft melalui Bing telah meluncurkan situs khusus yang dapat digunakan untuk melacak secara real time penyebaran virus corona di seluruh dunia.

Dengan mengakses tautan bing.com/covid, pengguna akan diberikan data yang berasal dari berbagai sumber resmi, seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC).

“Banyak karyawan Bing bekerja dari rumah sejak minggu lalu dengan membuat pemetaan dan sumber berita resmi untuk situs informasi Covid-19,” ujar General Manager Bing Growth and Distribution Microsoft Michael Schechter seperti dikutip dari ZDNet, Selasa, 17 Maret 2020.

Selain data statistik penyebaran virus corona di setiap negara, pengguna juga dapat mengakses berita-berita terbaru seputar virus yang dikenal dengan nama Covid-19 di negara tersebut.

Informasi mengenai situs ini diumumkan dua hari setelah Presiden Amerika Serikat Donal Trump mengatakan bahwa Google akan mulai membuat situs terkait Covid-19.

Menurutnya, akan ada lebih dari 1.700 insinyur yang ikut berkontribusi dalam mengembangkan situs tersebut. Kini, pengembangannya tengah digarap oleh anak perusahaan Alphabet yang berfokus terhadap berbagai layanan kesehatan, yakni Verily.

Sebagai informasi, saat ini tercatat sudah ada kurang lebih 168.000 orang yang terkena kasus Covid-19 yang berasal dari 141 negara.

Tags:
BingCovid-19Donald TrumpMicrosoftVirus Corona
%d blogger menyukai ini: