Meski Bertabur Bintang, 7 Timnas Negara Besar Ini Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

27 November 2022 07:03 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Fakhri Rezy

Meski Bertabur Bintang, 7 Timnas Negara Besar Ini Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 (Instagram.com/trendata)

JAKARTA - Pada Piala Dunia 2022 ini ada 32 tim terbaik yang bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Ternyata, beberapa tim dari sejumlah negara besar yang bertabur bintang bisa gagal lolos untuk bertanding ke Piala Dunia 2022 saat babak kualifikasi.

7 Timnas Negara Besar Ini Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Italia merupakan negara yang menduduki peringkat 7 dunia dan menyabet gelar juara Piala Dunia selama empat kali serta baru saja meraih gelar juara Euro 2020. Meski begitu, timnas Italia nyatanya gagal lolos Piala Dunia 2022 usai kalah bersaing dengan Swiss dan Makedonia Utara.

Selanjutnya, ada timnas Kolombia yang menyusul deretan negara yang gagal lolos Piala Dunia 2022. Padahal Kolombia sempat bernasib baik pada Piala Dunia 2014 dan 2018.

Kemudian, ada Swedia yang meski sempat maju sampai babak perempat dalam final Piala Dunia 2018, kali ini dalam Piala Dunia 2022 Swedia tidak beruntung karena kalah melawan Polandia ketika babak playoff.

Negara berikutnya yaitu Peru yang gagal lolos Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Australia dalam babak adu penalti. Mesir juga gagal lolos Piala Dunia padahal memiliki banyak pemain bintang seperti Mohamed Salah. Namun Mesir akhirnya tidak mendapat slot Piala Dunia usai kalah dari Senegal dalam adu penalti pada laga playoff.

Sedangkan Ukraina gagal lolos Piala Dunia usai kalah 0-1 melawan Wales akibat gol bunuh diri oleh kapten Andriy Yarmolenko pada final playoff Eropa. Timnas Pantai Gading juga gagal tampil pada fase kualifikasi padahal memiliki berbagai pemain bintang seperti Nicolas Pepe, Sebastian Hallers, Eric Bailly, Serge Aurier, dan Franck Kessie.

Berita Terkait