Meroket, Transaksi Digital Bank Syariah Indonesia Tembus Rp95,13 Triliun

05 September 2021 13:35 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Karyawan melayani nasabah di kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BSI). Source: Ismail Pohan/Trenasia

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaporkan, transaksi digital terus meningkat. Per Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI sudah menembus Rp95,13 triliun. 

Kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan BSI Mobile yang naik 83,56% secara tahunan (yoy). Jika dirinci, sepanjang Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 41,99 triliun. 

Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 109,82% yoy. Hal ini didorong oleh jumlah user mobile banking yang menembus 2,5 juta pengguna.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, transaksi digital  BSI per Juni 2021 terus meningkat,” kata Direktur Direktur Sales dan Distribusi BSI Anton Sukarna dikutip dari laman resmi, Minggu 5 September 2021.

Di Hari Pelanggan Nasional 2021, BSI hadir dengan semangat Ultimate Service sebagai transformasi layanan yang berusaha memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan mengedepankan solusi digital dan uniqueness layanan bank syariah. 

Dengan memberikan layanan dan engagement yang kuat bagi nasabah dan pemangku kepentingan, diharapkan dapat tercipta loyalitas nasabah BSI. 

“Hal ini dibuktikan dengan adanya transformasi layanan digital yang dapat diakses nasabah di manapun dan kapanpun. Kami mengapresiasi seluruh nasabah dan masyarakat yang terus mendukung proses migrasi menjadi nasabah BSI dengan mengaktifkan rekening melalui BSI Mobile. Kami berharap, BSI menjadi sahabat finansial dan spiritual dengan tetap menjaga nasabah di masa PPKM ini,” tutur Anton.

Sebagai super apps BSI Mobile menyediakan tidak hanya layanan perbankan atau transaksi finansial namun juga aktivitas yang berkaitan dengan gaya hidup sehari-hari nasabah. BSI Mobile menghadirkan sederet solusi untuk mempermudah nasabah di antaranya fitur pembukaan rekening online.

Kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, dan pembayaran sekolah. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

Berita Terkait