Menparekraf Tinjau Wisata Kesehatan di Siloam Karawaci

14 Agustus 2021 16:31 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi dan melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Siloam Karawaci Kabupaten Tangerang.Sabtu 14 Agustus 2021. Foto : Panji Asmoro/Trenasia (trenasia.com)

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belakangan ini sedang gencar mengenalkan wisata kesehatan di Indonesia. Konsep ini diyakini dapat membantu wisatawan untuk mengecek kesehatan sekaligus berwisata. Bahkan untuk melihat kesiapan wisata kesehatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ditemani sang istri, Nur Asia, datang menyambangi RS Siloam Lippo Village, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Sabtu (14/8/2021).

Sandiaga Uno dan Nur Asia datang untuk melakukan Medical Check Up di salah satu rumah sakit yang sudah mendukung program wisata kesehatan.  Diketahui sebelumnya, wisata kesehatan merupakan salah satu program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang didukung oleh Kementerian Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Pariwisata Kedokteran Indonesia (PERKEWID). Tujuannya untuk pengembangan program Wisata Kesehatan di Indonesia periode 2021 - 2024.

Sementara, dalam pengembangan wisata kesehatan ini dibagi lagi dalam beberapa kategori, di antaranya wisata kesehatan Medical dan wisata kesehatan Wellness and Herbal Tourism. RS Siloam Lippo Village menjadi salah satu rumah sakit dengan kelengkapan medis yang mendukung pelayanan wisata kesehatan dalam bidang Medical. Beberapa nama rumah sakit lainnya yang sudah mendukung program wisata kesehatan ini ialah RS Mayapada (Lebak Bulus) dan RS Eka Hospital (Cibubur). Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

 

 

Berita Terkait