Menhub: Bila Ingin Tiket Murah, Naik Pesawat di Hari Kerja Saja

23 Agustus 2022 07:00 WIB

Penulis: Feby Dwi Andrian

Editor: Ananda Astri Dianka

Menhub Budi Karya Sumadi (https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2021/01/Screen-Shot-2021-01-12-at-16.45.59-1024x570.png)

JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mendukung langkah Lion Group dan juga BNI yang melakukan inovasi dalam menstabilkan tiket pesawat.

Inovasi tersebut berkaitan dengan industri penerbangan yang merencanakan agar tiket pesawat bisa lebih terjangkau dan dunia penerbangan bisa bangkit lebih kuat.

"Kami mendukung inovasi yang dilakukan oleh Lion Group dan BNI untuk memberikan tarif terjangkau, khususnya di hari-hari kerja (weekdays) pada siang hari," ujar Menteri Perhubungan di Jakarta, Senin 22 Agustus 2022.

Menhub mengimbau agar para penumpang bisa mengubah kebiasaan bepergian. Bila ingin mendapatkan tiket yang murah, bisa naik pesawat di hari kerja dan juga siang hari.

Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi maskapai Lion yang sudah melaksanakan layanan penerbangan dengan baik.

"Momentum ini perlu dijaga agar tidak turun," ujar Budi Karya Sumadi.

Menhub juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan yang telah meraih prestasi seperti bandara dan maskapai terbaik.

Perlu diketahui bahwa sektor perhubungan berkontribusi sebesar 21,27% pada pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua tahun 2022. 

Berita Terkait