Mengintip Profil Anggita Larasati, Pelajar Pembawa Baki Paskibaraka Nasional 2021

17 Agustus 2021 12:20 WIB

Penulis: Muhamad Arfan Septiawan

Editor: Sukirno

JAKARTA – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Medan Anggita Larasati Suhartiwi didapuk untuk membawa baki bendera merah putih dalam upacara perayaan detik-detik proklamasi ke-76. 

Sejak terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Anggita telah langsung dipilih untuk berlatih membawa baki.

Wanita berusia 16 tahun ini mewakili Jawa Timur dalam tim Paskibraka Nasional. Selain Anggita, ada pula Hafiz Habibullah yang menjadi perwakilan pengibar bendera dari Jawa Timur.

Melansir akun Instagram pribadinya, Anggita berkata dirinya masih tidak menyangka diberikan kepercayaan sebagai pembawa baki pada upacara perayaan detik detik proklamasi. Wanita yang berasal dari SMAN 4 Kota Pasuruan ini juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanannya sebagai anggota Paskibraka.

“Alhamdulillah di ajang Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76, saya dipercayakan untuk menjadi pembawa baki bendera. Terima Kasih buat semua pihak yang telah mendukung saya,” tulis Anggita akun instagram pribadinya @Angitaa.Larasati, Selasa, 17 Agustus 2021.

Pada tahun ini, terdapat 68 anggota Paskibraka Nasional yang bertugas dalam perayaan kemerdekaan RI. Jumlah ini meningkat dibandingkan perayaan tahun lalu yang hanya melibatkan 8 anggota saja.

Berita Terkait