Mengenal Fintech P2P Lending Resmi: Maucash, Besutan Astra yang Dilengkapi Paylater

04 Agustus 2021 19:30 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Maucash (Maucash.id)

JAKARTA – Maucash adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk dengan WeLab, perusahaan fintech terdepan berbasis di HongKong. 

Maucash bergerak di bidang fintech (financial technology) dengan kategori peer-to-peer lending yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpinya melalui limit pinjaman Maucash. 

Maucash sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 30 September 2019 serta telah memperoleh ISO27001. Sehingga Maucash menjadi fintech aman dan terpercaya.

PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), didirikan pada April 2018, adalah perusahaan ventura bersama antara PT Sedaya Multi Investama yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dengan WeLab. 

AWDA adalah perusahaan fintech (financial technology) yang menggunakan big data dan machine learning untuk memberikan nilai kredit dan persetujuan pinjaman dengan cepat dan berkualitas. AWDA beroperasi di Indonesia berdasarkan Peraturan OJK no 77/POJK.01/2016 tentang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.

AWDA berkolaborasi dengan perusahaan teknologi besar, WeLab yang merupakan salah satu perusahaan fintech terbesar di Hong Kong dan Tiongkok. AWDA memiliki cita-cita untuk berkontribusi dalam memperluas literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, dengan memberikan kesempatan bagi konsumen di Indonesia untuk mewujudkan mimpinya melalui kredit yang mudah di jangkau. 

AWDA menjalin kerjasama strategis dengan lembaga keuangan untuk dapat memberikan pinjaman tunai tanpa agunan yang fleksibel kepada pelanggan.

Maucash menawarkan dua produk pinjaman yaitu pinjaman tunai dengan limit hingga Rp10 juta dan tenor pinjamanyang dapat diatur sendiri hingga 12 bulan. Selanjutnya ada Maupaylater, dengan limit hingga Rp12,5 juta untuk transaksi digital mulai dari pembelian pulsa, pembayaran tagihan dan cicilan melalui aplikasi AstraPay.

Berita Terkait