Mengenal Fintech P2P Lending Resmi: KlikACC, Solusi Kredit UMKM Hingga Rp2 Miliar

05 Agustus 2021 12:30 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

KlikACC (Twitter.com)

JAKARTA – PT Aman Cermat Cepat (KlikACC) adalah penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat izin usaha dengan Nomor KEP-87/D.05/2019 pada tanggal 30 September 2019. 

Adapun, pelaksanaan kegiatan usahanya diawasi secara ketat dan diregulasi berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Penyelanggara fintech  peer-to-peer (P2P) lending yang berkonsentrasi pada UMKM ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp2 miliar.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di KlikACC adalah KTP, foto selfie anda dengan KTP, KK, NPWP, dan Slip Gaji. 

Sementara itu, pendanaan di KlikACC bisa dimulai hanya dari Rp100 ribu. Dokumen yang diperlukan adalah KK, KTP, NPWP, dan Slip Gaji/Buku Rekening. KlikACC juga menawarkan imbal hasil mulai dari 17,9% per tahun.

KlikACC menyatakan, 60% penduduk Indonesia belum memiliki akses keuangan yang mereka butuhkan. Terlebih, UMKM sulit berkembang karena tidak bisa memperoleh kredit usaha.

Di sisi lain, bank memiliki suku bunga rendah tetapi proses lebih memakan waktu dan minimum pinjaman lebih tinggi. Sementara suku bunga dari pemberi pinjaman lain bisa mencapai 60%.

Untuk itu, KlikACC merangkul mitra dari berbagai sektor bidang usaha untuk bersama memajukan akses keuangan para pelaku UMKM.

Dengan informasi dari mitra, KlikACC melakukan seleksi dan analisa informasi calon peminjam untuk menentukan periode pinjaman dan bunga yang kompetitif. Keputusan juga dibuat dengan cepat.

“Kami percaya bahwa inklusi keuangan dapat dibangun dengan semangat gotong-royong,” tulis KlikACC dalam laman resmi, dikutip Kamis 5 Agustus 2021.

 

Berita Terkait