Mengenal Fintech P2P Lending Resmi: Finmas, Pinjaman Mudah dalam Genggaman

04 Agustus 2021 16:03 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

JAKARTA – PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas) adalah perusahaan pemberi pinjaman peer-to-peer yang berizin dari Otoritas Jasa Keuangan sejak 19 September 2019. 

Finmas bertujuan menjadi perusahaan platform lending online terkemuka di Indonesia dan berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih inklusif secara keuangan bagi semua orang Indonesia. Caranya dengan memberikan akses permintaan pinjaman yang cepat, mudah, dan terjangkau melalui aplikasi seluler.

Finmas didirikan oleh sebuah tim yang terdiri dari generasi digital natives yang memiliki pengalaman yang sangat luas dalam membangun dan pengukuran skala gangguan/perubahan bisnis. 

“Kami bangga karena Sinarmas, salah satu konglomerat paling dihormati di Indonesia bertindak sebagai salah satu mitra strategis kami,” tulis Finmas, mengutip laman resmi, Rabu 4 Agustus 2021.

Finmas juga mendapat dukungan dari para pejabat perusahaan-perusahaan internet revolusioner (Skype dan LU.com) yang bertindak sebagai penasehat strategis.

Finmas membeberkan, telah menyalurkan pinjaman senilai Rp787 miliar sejak berdiri. Per 2020, nilai pinjaman tersalurkan mencapai Rp235 miliar.

Adapun nilai pinjaman outstanding sejumlah Rp25,55 miliar. Di Finmas, nominal pinjaman terendah yang bisa diajukan adalah Rp500 ribu dengan bunga 0,79% per hari. Sementara, nilai pinjaman tertingginya adalah Rp5 juta dengan bunga 0,42% per hari.

Berita Terkait