Maybank Gelar Virtual Run Marathon Anywhere, Gratis!

JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk meluncurkan Maybank Marathon Anywhere, program virtual run bagi para pehobi lari untuk menguji kemampuannya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengungkapkan, program tersebut dapat diikuti oleh peserta dari mana saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menyarankan agar peserta melakukan secara pribadi di tempat yang tidak berkerumun,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Senin, 21 September 2020.

Menurutnya, di tengah situasi pandemi COVID-19, respons masyarakat terhadap pentingnya berolahraga sangat tinggi. Namun, situasi saat ini telah berdampak pada penurunan penyelenggaraan agenda lari di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Maybank pun terinspirasi untuk mengadakan lari maraton secara virtual untuk mewadahi mereka yang ingin menjalani tantangan lari dalam jarak tertentu. Taswin menyebutkan, terdapat tiga kategori lari, yakni 10K, 21K, dan 42K.

Cara Daftar

Calon peserta baik amatir maupun profesional, dapat mengunjungi situs Maybank Marathon Anywhere di www.maybank.co.id/mma untuk pendaftaran yang dibuka sejak hari ini, pukul 14.00 WIB.

Program lari ini tidak dikenakan biaya, dan akan berlangsung pada 28-29 November 2020 untuk semua kategori.

Nantinya, peserta wajib menghubungkan tracking device yang digunakan pelari seperti Suunto, Garmin, Polar, Fitbit, Nike+, Runkeeper, MapMyRun, dan lainnya, dengan platform Maybank Marathon Anywhere.

Hal ini ditujukan untuk proses pencatatan dan hasil akhir yang akan ditayangkan melalui platform resmi Maybank, termasuk ranking peserta setelah menyelesaikan challenge.

Dalam kesempatan ini, Maybank juga merilis running jersey dan merchandise medal edisi khusus yang dapat dipesan melalui official store yang tertera pada situs Maybank Marathon Anywhere. Merchandise.

Barang akan dikirimkan langsung pada alamat peserta guna meminimalisasi interaksi fisik sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Tersedia diskon 30% untuk pembelian jersey menggunakan pembayaran melalui Maybank2u atau Maybank Kartu Kredit di official store.

Di samping itu, laman Maybank Marathon Anywhere juga menyediakan serangkaian informasi seputar nutrisi. Kemudian tips keamanan berlari dan program coaching guna mendampingi peserta lari untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti challenge.

Maybank Marathon 2021

Untuk diketahui, pelaksanaan program Maybank Marathon Anywhere merupakan program yang terpisah dari penyelenggaraan Maybank Marathon yang dijadwalkan pada 2021 mendatang.

Maybank Marathon sendiri merupakan lomba lari maraton tingkat internasional yang diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2012. Maybank Marathon memperlombakan ajang maraton dengan jarak 42,195 km, half marathon 21,0975 km, dan 10 km.

Salah satu acara, Maybank Bali Marathon pernah mendapat penghargaan Remarkable races in the world that one must participate before you die dari The Active. Salah satu dari The 52 Best Races on Earth 2016 oleh Runnersworld, Best Marathon 2016, Best Half Marathon 2015,dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.

Pada tahun 2020, Maybank Marathon meraih sertifikasi Bronze Label dari World Athletics atau dahulu IAAF. Organisasi internasional tersebut yang mengatur dan mengawasi penyelenggaraan perlombaan lari maraton di seluruh dunia. Terdapat empat tingkat label yang dikeluarkan oleh World Athletics mulai dari Bronze, Silver, Gold hingga Platinum.  (SKO)

Tags:
Covid-19Hobi Larilari maratonmarathonmaratonMaybankMaybank IndonesiaMaybank Marathon EnywhereolahragaPandemi Covid-19PT Bank Maybank Indonesia Tbk.virtual run
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: