Mau Pekerjaan Sampingan Bergaji Euro? Cek Situs Clickworker

22 Juni 2022 14:40 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Yosi Winosa

Kerjaan Fleksibel Dibayar Euro, Coba Kerja Sampingan di Situs Clickworker (Pexels.com)

JAKARTA - Memiliki pekerjaan sampingan merupakan salah satu cara untuk menambah pemasukan. Anda bisa mencoba mencari pekerjaan sampingan di mana saja, terutama di internet. Akhir-akhir ini situs bernama Clickworker kerap dicari oleh pengunjung Google karena situs kerja sampingan ini memberikan pekerjaan yang fleksibel namun pekerja dibayar dengan upah dalam mata uang Euro.

Seperti yang dilansir dari situs Clickworker, Clickworker sendiri merupakan sebuah situs web pekerjaan yang menjanjikan untuk membayar Anda usai menyelesaikan tugas. Tugas-tugas yang diberikan oleh Clickworker meliputi membuat atau mengoreksi teks, riset, berpartisipasi dalam survei, atau mencari dan mengkategorikan data.

Anda bisa mencari pekerjaan di Clickworker karena memiliki banyak manfaat seperti bisa bekerja dari rumah dan kapan pun Anda memiliki waktu. Anda juga tidak perlu membuat invoice karena Clickworker yang mengurus seluruh proses termasuk pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan secara mingguan atau bulanan melalui SEPA atau PayPal.

Untuk mendaftar Clickworker, Anda cukup buka situs clickworker.com. Kemudian, klik ‘Daftar’ dan isi profil pengguna Anda.

Anda juga perlu melakukan verifikasi akun dengan memeriksa alamat email yang sudah Anda daftarkan. Jika sudah selesai, Anda bisa dapat langsung log in ke situs Clickworker.

Seperti yang dilansir dari laman Paid From Surveys, mata uang yang digunakan oleh Clickworker adalah Euro. Oleh karena itu, upah yang Anda dapat dari situs web ini adalah Euro meski Anda tidak berasal dari negara yang tidak menggunakan Euro.

Siapa saja bisa menjadi pekerja Clickworker. Meski begitu, Anda tetap harus diizinkan untuk bekerja menurut yurisdiksi tempat tinggal Anda, di mana jika Anda di Indonesia usia minimum untuk masuk kerja setiap pekerjaan yaitu sekurang-kurangnya 18 tahun.

Berita Terkait