Mau beli Laptop Untuk WFH dan SFH, Simak Tips Berikut

23 Agustus 2021 12:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

Editor: Rizky C. Septania

JAKARTA  - Pemberlakuan WFH dan SFH tidak menjadikan kegiatan di rumah terbatas, atau lebih sederhana. Sebab, para pekerja dan pelajar harus bisa melakukan kegiatan multitasking misalnya pertemuan daring, mengirim tugas, melakukan presentasi dan sebagainya.

Nah, mencari laptop yang tepat untuk melakukan itu bisa jadi tantangan. Laptop mana yang harganya terjangkau, tapi masih mumpuni? Spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH:

Performa untuk Multitasking

Prosesor jelas jadi hal penting dalam memilih laptop. Apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor di rumah juga beragam. Harus membuat Zoom, sambil mengubah Power Point, browser internet, hingga aplikasi Word. Multitasking jadi fitur wajib.

Layar display besar

Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan kantor, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar.

Daya Baterai

Hal yang selanjutnya cukup penting selain performa yang mumpuni, adalah ketahanan baterai saat digunakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan laptop saat WFH tentu memakan waktu cukup panjang dengan serangkaian aktivitas online.

Kamera dan dual microphone untuk melakukan online meeting

Salah satu kegiatan WFH dan SFH yang saat ini sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar yang tentu memerlukan kamera untuk berinteraksi dengan yang lain sehingga kualitas kamera laptop juga perlu perhatikan.

Jaminan Garansi Resmi dan Jangkauan Service Center

Terlepas dari kualitas produk dan fitur yang ditawarkan, hal lain yang sangat penting adalah jaminan garansi resmi untuk melindungi laptop saat terjadi kerusakan. Perlu dicek pula standar masa berlaku garansi yang baik, apabila hanya rentang bulan patut dipertimbangkan kembali.

Selain dua hal tersebut, perlu diperhatikan pula bagaimana jangkauan dan lokasi Service Center agar semakin mudah saat kita ingin mengklaim garansi.

 

Tak hanya itu, demi mendukung PPKM, Mi Fans juga dapat melakukan pembelian dari rumah melalui layanan Mi Store from Home dan Mi Shop from Home. (*)

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 22 Aug 2021 

Tags:Laptop

Berita Terkait