Masih Meningkat Tajam, BEI Kembali Suspensi Saham TMAS

15 Desember 2021 14:30 WIB

Penulis: Merina

Editor: Laila Ramdhini

Karyawan beraktivitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 29 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA -  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan penghentian sementara perdagangan saham (suspensi)  PT Temas Tbk (TMAS) pada Selasa, 14 Desember 2021, akibat kenaikan harga saham yang masih terjadi.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy mengumumkan terjadinya peningkatan harga saham TMAS yang siginifikan dalam kurun waktu singkat, sehingga diharuskan adanya penghentian perdagangan saham sementara. 

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Temas Tbk. (TMAS), PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Temas Tbk. (TMAS)," tulisnya dalam keterangan resmi, Selasa, 14 Desember,.

Suspensi ini diberlakukan di pasar reguler dan non tunai pada awal sesi perdagangan, dan hingga waktu yang masih belum ditentukan oleh BEI. Sehingga BEI mengimbau kepada seluruh pihak yang memiliki kepentingan, untuk selalu memperhatikan keterbukaan infromasi yang diberikan oleh perseroan. 

Sebelumnya, saham TMAS telah mengalami  kenaikan harga saham yang siginifikan sejak Selasa, 7 Desember sebesar 12,92% seharga Rp1,005 per lembar saham. Sehingga munculnya pengawasan harga saham oleh BEI terkiat Unusuall Maket Activity (UMA) sejak Senin, 22 November 2021.

Berita Terkait