Manfaatkan Aplikasi WhatsApp, Sun Life Indonesia Luncurkan Layanan Terbaru

JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) meluncurkan layanan barunya, Sun Virtual Care. Ini merupakan sebuah ekosistem yang terdiri dari berbagai layanan berbasis digital yang terintegrasi.

Sun Virtual Care memanfaatkan aplikasi pesan singkat WhatsApp sebagai gerbang yang memberikan nasabah akses langsung ke pusat layanan nasabah dari Sun Life.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty menilai pemanfaatan teknologi dapat membawa Sun Life untuk menghadirkan pelayanan serta pengalaman terbaik bagi nasabah.

Baginya, berbagai inovasi yang dihadirkan berpangkal pada pemenuhan kebutuhan dan kenyamanan nasabah.

Ia bilang, Sun Virtual Care merupakan solusi ekosistem layanan berbasis digital yang memungkinkan nasabah untuk menikmati berbagai layanan dari pusat layanan nasabah Sun Life dengan mudah.

“Di tengah kondisi yang serba terbatas seperti sekarang, layanan ini menjadi terobosan sekaligus solusi. Bukan hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memberikan perlindungan lebih bagi nasabah dan karyawan kami,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Rabu 18 November 2020.

Layanan Satu Pintu

Berdasarkan data Digital Report 2020 dari We Are Social dan Hootsuite, tercatat 84% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp.

Data ini menunjukkan bahwa aplikasi olah pesan tersebut merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Elin menyatakan bahwa hal ini yang dimanfaatkan oleh Sun Life sebagai pelayanan terpadu satu pintu dari berbagai layanan berbasis digital yang bisa diakses nasabah.

Melalui WhatsApp interaktif, nasabah akan menerima respons pada saat itu juga, dan mendapatkan asistensi sesuai kebutuhan, langsung dari pusat layanan nasabah Sun Life.

Melalui layanan ini, pengiriman dokumen, pengisian formulir elektronik, serta pembayaran polis pun dapat langsung dilakukan secara digital.

Elin bilang, Jika nasabah membutuhkan asistensi lebih lanjut, mereka dapat dirujuk untuk mendapatkan layanan tatap muka virtual melalui aplikasi zoom.

Sebelumnya pada Juni lalu, Sun Life menghadirkan Sun Connect, sebagai solusi berasuransi yang menjembatani kebutuhan nasabah dengan para agen penjualan.

Layanan itu memungkinkan nasabah untuk mendapatkan layanan proteksi jiwa dan kesehatan, sekaligus membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual.

“Inovasi layanan yang kami hadirkan berpusat pada 3 fokus utama, yakni proses yang cepat, layanan tepat, dan berbasis pada solusi, guna menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik bagi nasabah,” tambah Elin.

Tags:
Layanan Terpadu Satu PintuPT Sun Life Financial IndonesiaSun Life IndonesiaSun Virtual Carewhatsapp
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: