Manajemen Boyband K-Pop BTS Siap IPO Rp12 Triliun, Para ARMY Mau Borong Saham?

SEOUL – Label manajemen grup K-Pop nomor wahid dari Korea Selatan BTS, Big Hit Entertainment, berencana melantai di bursa saham KOSPI dengan target perolehan dana Rp12 triliun.

Dilansir dari Reuters, Rabu, 2 September 2020, Big Hit Entertainment merancang penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Manajemen BTS ditargetkan dapat meraup dana 962,6 miliar won atau setara US$811 juta setara Rp12 triliun (kurs Rp14.800 per dolar Amerika Serikat) dari aksi IPO.

Meskipun tidak merinci lebih detil, pihak label menargetkan penawaran perdana pada Oktober 2020. Big Hit berencana untuk menawarkan sekitar 7,1 juta saham yang baru diterbitkan dengan kisaran harga indikatif 105.000-135.000 won per lembar.

Masuknya manajemen ke lantai bursa akan menambah pundi-pundi pengorbit idol K-pop paling terkenal saat ini.

Pendapatan Label

Bulan lalu, Big Hit melaporkan keuntungan 49,7 miliar won pada semester I-2020 yang didapat dari konser online dan penjualan merchandise.

Keuntungan ini bahkan lebih dari sekadar menutupi kerugian akibat pembatalan acara selama pandemi COVID-19.

Masih pada periode yang sama, Big Hit Label sudah mengantongi US$41 juta atau sekitar Rp605 miliar.

Aliran uang yang mengalir deras juga bersumber dari suksesnya salah satu boyband besutan Big Hit Label, BTS. Sejak debutnya, BTS terus melampaui rekornya sendiri.

Pada karya terakhirnya yakni lagu bertajuk Dynamite, video musik tersebut mencetak rekor dengan jumlah penonton sebanyak 29 juta viewers di YouTube hanya dalam waktu 2 jam.

Tidak sampai di situ, Dynamite juga berhasil tembus 100 juta penonton dalam waktu 24 jam 27 menit sejak Jumat 21 Agustus 2020. Fans BTS yang bernama ARMY memang dikenal sangat banyak seantero jagat raya. (SKO)

Tags:
ArmyBig Hit EntertainmentBoybandBoyband BTSBTSbursa sahamGrup MusikHeadlineIPOK-Popkorea selatanPasar modalPenawaran Saham Perdanapenawaran umum perdana sahamSaham
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: