Makin Praktis dan Mudah, Beli Tiket KRL Commuter Line Kini Bisa di Aplikasi Gojek

23 Juni 2022 06:21 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Fakhri Rezy

Dari ki-ka : Chief Transport Officer Gojek Shobhit Singhal - Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Kementerian BUMN Desty Arlaini - Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo - Direktur Utama PT KC Roppiq Lutzfi Azhar - Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa - Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan Moh Risal Wasal melakukan simulasi pembayaran tiker KRL Commuter Line di aplikasi Gojek melalui GoTransit di Stasiun Juanda, Rabu 22 Juni 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - Gojek, layanan on-demand ekosistem GoTo, kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah mobilitas masyarakat. Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bersinergi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit. Inovasi ini semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik.

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform, yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik. Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, “Satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line. Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak.Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna. “Lewat kampanye #JalanTerus, Gojek berkomitmen untuk semakin mempermudah mobilitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
 

Berita Terkait