Makin Aman, Aplikasi Kencan OkCupid Luncurkan Fitur Penting untuk Antisipasi COVID-19

June 11, 2021, 12:28 PM UTC

Penulis: Justina Nur Landhiani

Makin aman, aplikasi kencan OkCupid luncurkan fitur penting untuk antisipasi COVID-19/HT Tech

JAKARTA – Baru-baru ini, aplikasi kencan OkCupid telah meluncurkan fitur baru untuk antisipasi penyebaran COVID-19. Fitur baru tersebut adalah profil yang menuliskan apakah pengguna sudah divaksinasi COVID-19 atau belum.

Seperti yang kita ketahui, saat pandemi COVID-19 seperti sekarang masalah kesehatan menjadi persoalan yang sangat penting. Oleh karena itu OkCupid merilis fitur baru dengan maksud agar penggunanya dapat mengungkapkan status vaksinasi COVID-19 mereka.

Dikutip dari HT Tech, fitur baru ini akan terlihat sebagai sebuah lencana pada profil di platform OkCupid. Hal ini agar pengguna OkCupid lain bisa mengetahui, apakah seseorang yang mereka sukai sudah divaksinasi atau belum.

Hal tersebut juga dapat membantu pengguna untuk mencocokkan dengan pengguna yang lain.

Fitur ini diluncurkan OkCupid berdasarkan penelitian pada platform tersebut, bahwa orang-orang yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 mendapat likes 25% lebih banyak daripada yang menjawab belum mendapatkan vaksin.

Selain itu, dalam studinya, OkCupid menemukan bahwa lebih dari 41% pengguna wanita menyatakan bahwa anti-vaxxers tidak akan dipertimbangkan untuk menjadi calon pasangan mereka.

Terlepas dari hal itu, OkCupid juga menunjukkan informasi yang diverifikasi secara medis di platformnya untuk mendorong pengguna agar divaksinasi.