Luncurkan Official Store, Matahari (LPPF) Gandeng Tokopedia untuk Kembangkan Industri Fesyen

12 April 2022 09:02 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Fakhri Rezy

Suasana pengunjung berbenja di Matahari Departement Store Mal WTC, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 20 Oktober 2020. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA – Emiten ritel Grup Lippo, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mengumumkan kemitraan bersama Tokopedia dengan meluncurkan official store Matahari pada platform e-commerce lokal tersebut, Senin, 11 April 2022.

CEO Matahari Terry O’Connor mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu upaya strategis perseroan untuk mendorong kemajuan industri kreatif dan menghadirkan alternatif pilihan belanja kepada seluruh pelanggan.

Ia menyambut baik berbagai kerja sama dan titik kontak komunikasi berbasis teknologi untuk menyampaikan produk fesyen yang ditawarkan perseroan bagi seluruh pelanggan. Bagi dia, ini sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi House of Specialists omni-channel. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat memfasilitasi peningkatan permintaan produk fesyen dan mendorong perkembangan industri fesyen nasional lebih jauh lagi,” ujarnya melalui keterangan pers, dikutip Selasa, 12 April 2022.

Selain itu, lanjut Terry, kolaborasi dengan Tokopedia merupakan salah satu upaya strategis perseroan untuk mendorong kemajuan industri kreatif dan menghadirkan alternatif pilihan belanja kepada seluruh pelanggan. 

“Melaui kolaborasi ini kami berharap dapat memfasilitasi peningkatan permintaan produk fesyen dan mendorong perkembangan industri fesyen nasional lebih jauh lagi,” tambahnya.

Tokopedia sendiri mencatat bahwa menjelang Ramadan 2022, kategori fashion menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tren belanja ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fesyen dari rumah masih sangat tinggi. 

VP of Marketplace Tokopedia, Yudhiaji Kusuma menyampaikan kolaborasi keduanya sejalan dengan komitmen bersama untuk mendukung pegiat usaha lokal, termasuk dari industri fesyen, dalam mendapatkan panggung digital seluas-luasnya di tengah pandemi.

Ia meyakini pegiat usaha yang memiliki kanal pemasaran daring dinilai lebih tangguh karena telah berhasil menjaga kelangsungan usaha, sehingga lapangan pekerjaan pun tetap dapat dipertahankan. 

“Tokopedia akan terus menggandeng para mitra strategis supaya kita bisa bangkit bersama serta mendorong pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Berita Terkait