Lionel Messi Resmi Gabung ke PSG, Dikontrak Setengah Triliun Rupiah

11 Agustus 2021 06:04 WIB

Penulis: Daniel Deha

Editor: Sukirno

Megabintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi pindah ke raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dari FC Barcelona dengan kontrak setengah triliun rupiah. / Twitter (Twitter)

JAKARTA - Rumor kepindahan megabintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi ke raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Menurut jurnalis dan analis transfer Eropa, Fabrizio Romano, Messi dikontrak selama dua tahun oleh PSG dengan nilai kontrak 35 juta euro setara Rp590 miliar per tahun.

"Lionel Messi Gabung PSG. HERE WE GO! Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2024," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

"Gaji sekitar 35 juta euro (Rp590,1 miliar) per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," imbuhnya.

Romano menegaskan, kebenaran kabar berlabuhnya Messi ke PSG didapatnya dari ayah Messi yang juga merupakan agennya. Jorge Messi menyebut bahwa anaknya dan keluarga akan terbang menuju Paris dalam beberapa waktu ke depan.

"Ayah Leo, Jorge (Horacio) Messi, baru saja mengkonfirmasi kepada La Sexta: Ya, Leo akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini," tulis Romano.

Selanjutnya, kata dia, kubu Messi bekerja secara langsung dengan PSG untuk merencanakan konferensi pers dan pembukaan resmi pada hari Rabu, besok.

Saat ini, Messi sudah tiba di Banda Barcelona bersama keluarganya dan segera terbang ke Paris malam ini juga.

"Lionel Messi baru saja tiba di bandara Barcelona, setelah ayahnya. Dia akan terbang ke Paris beberapa menit ke depan untuk menyelesaikan kepindahannya," katanya.

Berlabuhnya Messi ke PSG tidak terlalu mengagetkan. Pasalnya, dalam sepekan terakhir, PSG menjadi salah satu klub terdepan yang ingin memboyong sang pemain ke Parc des Princes.

Dalam konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, Minggu, 8 Agustus 2021 lalu, Messi belum memikirkan klub barunya dan membiarkan semuanya berjalan seiring waktu. 

Namun hari ini, teka-teki itu terungkap setelah ayahnya mengkonfirmasi kepindahannya ke publik dan menyelesaikan negosiasi dengan PSG.

Dengan bergabungnya Messi ke PSG, klub asuhan Mauricio Pochetino itu disebut-sebut menjadi "dream team" karena berisikan para pemain bintang.

Dengan materi pemain yang ada, PSG juga digadang-gadang menjadi tim favorit juara Liga Champions musim ini setelah puasa gelar selama bertahun-tahun.*

Berita Terkait