Lewat BRIFast Remittance, BRI Siap Layani Kebutuhan Remitansi Pekerja Migran Indonesia

23 Juni 2022 23:20 WIB

Penulis: Agnes Yohana Simamora

Editor: Yosi Winosa

BRI Andalkan Layanan BRIFast Remittance (TrenAsia)

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memenuhi kebutuhan layanan perbankan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dalam memenuhi kebutuhan layanan remitansi mereka, BRI menyiapkan layanan BRIFast Remittance yang menjadi solusi pengiriman uang ke 8.993 branch offices BRI di seluruh Indonesia.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan jaringan BRI yang luas mempermudah layanan pengiriman uang bagi PMI. Selain itu, BRI juga menggandeng 100 perusahaan global yang memiliki lisensi Money Transfer Operator (MTO) sebagai mitra resmi BRI yang menggunakan layananBRIFast Remittance.

"BRIFast Remittance dapat memfasilitasi counterpart BRI melalui beberapa opsi pengiriman uang untuk para customer, khususnya para PMI. Sehingga, PMI dapat memilih jenis mekanisme pengiriman, antara lain pengiriman uang langsung ke rekening bank, dan pengiriman dengan mekanisme ambil tunai tanpa tanpa rekening (BRIFast Cash)," kata Achmad, dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 23 Juni 2022.

Ditambahkan, dengan adanya Layanan BRIFast Remittance, BRI dapat memberikan jasa layanan remitansi tidak hanya kepada PMI, tetapi juga kepada masyarakat yang belum menjadi nasabah.

Adapun layanan ini didukung oleeh 8.993 branch offices dan 221.531 e-channel di 34 Provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat 552.709 agen BRIlink guna memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan perbankan.

Di sisi lain, BRI juga menghadirkan layanan fitur transfer internasional guna memfasilitasi kebutuhan nasabah dalam melakukan pengiriman dana dari Indonesia ke negara lain (outwardremittance). 

Berita Terkait