Lengkap dengan Harganya, Ini 14 Mobil Terbaru di GIIAS 2021

23 November 2021 04:20 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Adinda Purnama Rachmani

Suasana pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kamis 11 November 2021. (Panji Asmoro/TrenAsia)

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Automotif Show (GIIAS) 2021 telah selesai pada 21 November 2021. Dalam perhelatannya menjadi ajang perusahaan otomotif untuk meluncurkan produk terbaru.

Terdapat 12 merek kendaraan roda empat (mobil) bahan bakar minyak (BBM) seperti Audi, BMW, Toyota, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mini, Mitsubishi, Suzuki, dan VW.

Toyota All New Veloz 
Kini Toyota Veloz diposisikan terpisah dengan Avanza. Toyota Veloz dibanderol mulai Rp252 jutaan dan termahal Rp291 jutaan.

Toyota All New Avanza 
Produk Avanza terbaru ini ditawarkan mulai Rp206 juta untuk tipe termurah dengan mesin 1.3L. Selain itu, pilihan mesin 1.5L termurah dibanderol dengan harga Rp228 juta, dan kelas tertinggi 1.5G CVT TSS dibanderol dengan harga Rp264 juta.

Toyota GR Yaris
GR Yaris adalah produk besutan Toyota Gazoo Racing kedua, yang tersedia di Indonesia setelah GR Supra. GR Yaris dibanderol dengan harga Rp850 jutaan.

Honda All New BR-V
Honda mengeluarkan empat varian tipe BR-V seperti S, E, Prestige, Prestige Honda Sensing. Harga yang ditawarkan paling rendah di harga Rp275 juta dan tertinggi berada di harga Rp339 juta.

Daihatsu All New Xenia

Dimana ada Avanza disitu ada Xenia, kini All New Xenia terbaru menawarkan pilihan mesin seperti1.3L dan 1.5L. Tipenya cukup variatif seperti, 1.3L dengan pilihan M, X, dan R. Sedangkan untuk varian 1.5 dengan pilihan R untuk pilihan transmisi manual dan CVT.

Produk ini ditawarkan mulai dari Rp190 juta dan paling tinggi di Rp243 juta. All New Xenia juga memiliki penambahan fitur  untuk keamanan yaitu, Daihatsu Advanced Safety Assist (ASA).

Mazda CV-5
Mobil dengan model kuro edition dengan interior serba hitam dan penggunaan material kulit, akan memberikan kemewahan. Mazda CV-5 dibanderol dengan harga Rp562 juta untuk on the road (OTR) DKI Jakarta.

Audi
Mobil keluaran Jerman ini langsung meluncurkan 3 tipe mobil yakni, RS4 Avant, A5 Sportback dan Q8 RS Look. Namun Audi lebih menonjolkan untuk peluncuran Audi Q8 RS di GIIAS 2021, mobil ini dibanderol dengan harga Rp2,4 miliar.

VW  
VW dalam perhelatan ini mengeluarkan fua model spesial Tiguan Allspace. Terdiri dari Tiguan Allspace Sport Edition dan Tiguan Allspace Camping edition yang dijual Rp685 juta dan yang camping edition harga Rp648 juta OTR Jabodetabek.

BMW 
BMW membawa M4 Competition X KITH mobil ini memiliki edisi khusus Frozen Black dengan harga OTR Rp2,9 miliar. Usut punya usut BMW M4 Competition X KITH ini baru dikeluarkan pertama kali se Asia Tenggara hanya di GIIAS 2021.

Mini
Mini mengeluarkan model Anniversary Edition varian cooper S 3 pintu, dan John cooper works yang dijual seharga Rp735 juta dan Rp975 jutaan.

KIA 
KIA meluncurkan Seltos GT-Line, tipe ini hadir dengan mesin 1.4 Turbo GDI, yang dibanderol seharga Rp389 juta.

Suzuki 
Suzuki mengeluarkan tipe baru untuk Ertiga Sport FF, mobil ini memiliki interior E-Mirror yang memberikan kesan mewah. All New Ertiga Sport FF tipe manual deharga Rp258 juta, dan varian otomatis seharga Rp268 juta.

Hyundai 
Hyundai Creta adalah model SUV pertama yang diproduksi di Indonesia. Dengan tipe terdiri dari Active, Trend, Style dan Prime dijual mulai dari Rp279 juta dan Rp399 juta.

Mitsubishi 
Mitsubishi mengeluarkan pembaruan dari Xpander dan Xpander Cross, Mobil ini memiliki pembaruan pada reknologi pencahayaan LED, transmisi CVT, electric parking brake serta beberapa ubahan di sisi desain eksterior dan interior.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dibanderol seharga Rp228 juta dan paling tinggi di Rp291 juta.

Berita Terkait